0 Comment
Sebastian Vettel akan start terdepan di GP Shanghai sesudah merebut pole dengan selisih waktu mencapai 0,5 detik dari Valtteri Bottas (Foto: Aly Song/Reuters)Sebastian Vettel akan start terdepan di GP Shanghai sesudah merebut pole dengan selisih waktu mencapai 0,5 detik dari Valtteri Bottas (Foto: Aly Song/Reuters)

Shanghai - Ferrari merebut dua posisi terdepan dalam kualifikasi GP China. Selisih waktu mencapai setengah detik diakui Valtteri Bottas mengejutkan Mercedes.

Vettel merebut pole dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (14/4/2018), dengan waktu terbaik satu menit 31,095 detik. Kimi Raikkonen lalu ada di posisi kedua dengan selisih hanya 0,087 detik.

Peringkat ketiga ditempati oleh Bottas. Catatan waktu pebalap Mercedes itu yakni satu detik 31,625 detik. Selisihnya dengan Vettel mencapai 0,530 detik.


Angka itu diakui Bottas mengejutkan Mercedes. Mereka awalnya memprediksi sanggup bersaing memperebutkan pole dengan pebalap-pebalap Ferrari.

"Kami terkejut dengan selisihnya. Kami pikir kami sanggup bertarung untuk pole tapi itu terang di luar jangkauan. Tidak banyak yang sanggup kami ambil dari lap, terkait dengan ban, tapi tidak dengan setengah detik," kata Bottas ibarat dikutip Crash.

"Saya pikir mereka punya kendaraan beroda empat yang benar-benar kuat, Anda sanggup melihatnya di tikungan yang sangat panjang mereka sanggup mengungguli kami."

"Sekarang tidak ada perbedaan kecepatan di lintasan lurus dan dengan laba yang mereka sanggup di tikungan, kami terang punya pekerjaan rumah," ucapnya.

Post a Comment

 
Top