0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Matcha pasta jadi olahan terbaru teh hijau yang ngetren di Jepang. Khasiat kesehatannya diklaim lebih super dan dapat diaplikasikan dalam banyak resep.

Teh hijau atau matcha digunakan dalam banyak hidangan di Jepang. Mulai dari minuman, dessert hingga kuliner gurih. Adapun jenis matcha yang umum digunakan ialah matcha bubuk.
Matcha Pasta Diklaim Lebih Bernutrisi dan Praktis Diolah Dibanding Matcha BubukMatcha dalam bentuk pasta yang disebut pasta murni teh hijau/Foto: Istimewa
Tapi sekarang sebuah perusahaan di Shizouka, Cha2tei, memperkenalkan jenis terbaru olahan matcha berupa pasta. Produk ini dinamai "Nihoncha no Nama An" yang berarti "Japanese Tea Fresh Bean Paste" atau juga disebut pasta murni teh hijau.

Baca Juga: Beginilah Proses Pembuatan Matcha Secara Tradisional

Pasta ini istimewa alasannya ialah seluruhnya dibentuk dari daun teh hijau, dengan perhiasan ragi dan vitamin yang menambah manfaat kesehatannya. Teknologi canggih yang digunakan dalam pengolahan pasta teh hijau memungkinkan 100 persen nutrisi daun teh hijau terkandung dalam produk ini.

Sora News 24 (26/4) melaporkan, dibanding secangkir teh hijau, pasta matcha ini lebih bernutrisi alasannya ialah menghadirkan 100 persen nutrisi daun teh hijau. Tidak menyerupai pada secangkir teh hijau yang nutrisinya hanya 30 persen.
Matcha Pasta Diklaim Lebih Bernutrisi dan Praktis Diolah Dibanding Matcha BubukNasi yang dimasak dengan perhiasan pasta matcha/Foto: Istimewa
Matcha pasta juga punya kelebihan lain yaitu warnanya tetap hijau, tidak pudar, dikala diolah dengan proses panas. Hal ini menciptakan pasta matcha anggun untuk digunakan memasak ataupun menciptakan kue. Bahkan Cha2tei merekomendasikan pencampuran matcha dalam beras semoga nasi nantinya jadi lebih harum dan sehat.

Matcha dalam bentuk pasta tersedia dalam jenis Sencha (teh hijau segar), Matcha (teh hijau bubuk), Hojicha (teh hijau panggang) dan Japanese Kocha (the cokelat gaya Barat). Produk ini dipasarkan dalam tagline Balance, Care, dan Reset. Semuanya menggunakan teh hijau dari Shizuoka yang populer berkualitas.

Produk ini dapat dibeli di situs online resmi Delicious Nippon Tea Laboratory. Harga kemasan 100 gram yaitu 1.000 yen atau sekitar Rp 127.300.

Baca Juga: Ini Bedanya Matcha Asli Jepang dengan Matcha Buatan Negara Lain

Post a Comment

 
Top