0 Comment
hasil mesin cetak 3D milik HP. Foto: Adi Fida Rahman/detikINEThasil mesin cetak 3D milik HP. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta - Indonesia menjadi salah satu pasar penting bagi HP. Karena itu mereka berencana memasukan printer 3D ke Tanah Air.

Tapi planning tersebut belum akan terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya mereka akan meninjau terlebih dulu pasar di Indonesia ibarat apa.

"Kami ingin mengkaji terlebih dulu dan melihat potensi pasar di Indonesia. Mungkin final tahun ini atau awal tahun depan akan membawa printer 3D ke sini," ungkap President Director HP Indonesia David Tan ketika berbincang di kantornya yang berada di daerah Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu sore (25/4/2018).

Dalam kesempatan ini David mengungkap perkembangan bisnis HP di Indonesia selama setahun belakang dan apa saja yang akan dilakukan pihaknya di 2018 ini. Sepanjang 2017, HP Indonesia mengalami pertumbuhan pesat di bisnis printer, terutama mesin cetak multifungsi.

"Printer A3 menjadi jawara tahun lalu," klaim David.

President Director HP Indonesia David TanPresident Director HP Indonesia David Tan Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Pencapaian yang memuaskan juga ditorehkan di lini bisnis laptop komersial dan enterprise. HP mengklaim dirinya sebagai penguasa di segmen tersebut.

HP pun mengaku segmen notebook premiumnya mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Di periode ini pula, HP ikut meramaikan bisnis notebook gaming dengan merilis Omen.

"Kami tidak hanya merilis notebook gaming saja, tapi menghadirkan ekosistem. Kami menciptakan keyboard, mouse, headphone sampai VR," ungkap David.

Laptop gaming OmenLaptop gaming Omen Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Lantas apa yang akan dilakukan HP tahun ini? David menuturkan pihaknya akan melaksanakan investasi yang lebih besar lagi di Indonesia. Salah satu fokusnya pada infrastruktur, dibutuhkan teknologi terbaru HP sanggup dirasakan di semua daerah di Tanah Air.

Sejumlah produk anyar pun siap dihadirkan, tidak hanya printer, beberapa notebook gres siap menarik hati konsumen. "Kami akan menghadirkan notebook Omen generasi terbaru. Kapannya? Nanti kami kirim undangannya," pungkas laki-laki berdarah Singapura ini.

[Gambas:Video 20detik]



Post a Comment

 
Top