0 Comment
Tips Pilih Busana untuk Datang ke Kajian Islami Ala Dian Pelangi

Jakarta - Menghadiri pengajian menjadi salah satu sarana meningkatkan kepercayaan bagi para muslimah. Kajian juga sebaiknya dilakukan secara rutin untuk meningkatkan pengetahuan agama.

Bagi yang gres mulai mendatangi kajian, ada kalanya merasa resah memilah penampilan. Khususnya bagi mereka yang gres berhijab atau bahkan belum mengenakan hijab.

Mantan presenter olahraga yang sekarang berhijab, Ratu Anandita merupakan salah satu selebriti yang sering menghadiri pengajian. Ia pun memperlihatkan masukan untuk muslimah yang masih resah menentukan busana untuk ke pengajian.

Baca juga: Foto: Gaya Sporty Ala Presenter Ratu Anandita Pasca Berhijab

Tips Memilih Baju untuk ke Pengajian dari Ratu AnanditaRatu Anandita. Foto: Instagram/RatuAnandita

"Kalau syarat menggunakan busana itu datangnya bukan dari saya, tapi dari Alquran. Kaprikornus tentunya pastikan pakaian kita memenuhi syariat yang ditetapkan Allah. Cara saya berpakaian juga masih belum sempurna, ini saya ngomong untuk mengingatkan diri sendiri" ungkap Ratu Anandita kepada Wolipop di daerah Jakarta Selatan hari Kamis (27/04/2018).

Menghadiri pengajian berdasarkan Dita, sapaan akrabnya sebisa mungkin berpakaian mendekati syariat. Misalnya dengan menggunakan blouse longgar, long dress, rok, dan hijab yang panjang. Kalaupun menggunakan celana, usahakan pakai celana yang longgar atau kulot.

Baca juga: 7 Inspirasi Hijab Syar'i Untuk Ke Pengajian Ala Selebgram
Tips Memilih Baju untuk ke Pengajian dari Ratu AnanditaContoh gamis syari untuk ke pengajian. Foto: Instagram/Diana_dnc
"Yang paling kondusif bila mau ke pengajian itu ya pakaian yang sesuai syariat. Paling simple sih gamis dan hijab panjang ," tutur istri Mario Irwinsyah ini.

Berpakaian sopan dan tertutup juga merupakan bentuk penghormatan untuk majlis dakwah yang didatangi. Bagi yang belum berhijab, tak ada salahnya mencoba menggunakan jilbab ketika tiba ke pengajian.

Post a Comment

 
Top