0 Comment
Lewis Hamilton akan start kedua di belakang Sebastian Vettel di GP Azerbaijan (Foto: David Mdzinarishvili/Reuters)Lewis Hamilton akan start kedua di belakang Sebastian Vettel di GP Azerbaijan (Foto: David Mdzinarishvili/Reuters)

Baku - Lewis Hamilton lega Mercedes bisa memangkas selisih waktu dengan Ferrari di kualifikasi GP Azerbaijan. Hamilton pun tak sabar menantikan balapan.

Pole postion GP Azerbaijan memang jadi milik Sebastian Vettel. Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Baku City, Sabtu (28/4/2018) malam WIB, pebalap Ferrari itu mencatatkan waktu terbaik satu menit 41,498 detik.

Namun Hamilton, yang punya catatan waktu terbaik kedua, bisa melekat Vettel dengan selisih hanya 0,179 detik. Valtteri Bottas lalu menyusul di posisi ketiga.


Selisih tersebut jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan sesi hari Jumat (27/4/2018). Di sesi latihan bebas kedua, Bottas, pebalap terbaik Mercedes pada sesi itu, terpaut 0,706 detik dari Kimi Raikkonen yang ada di posisi kedua. Sementara di sesi latihan bebas terakhir, Hamilton kalah 0,361 detik dari Vettel.

"Ferrari begitu lebih banyak didominasi dalam beberapa balapan terakhir terkait kecepatan, jadi kami tahu mereka akan sangat cepat di sini, ibarat yang sudah terlihat sepanjang simpulan pekan. Red Bull juga terlihat menjanjikan. Saya tidak tahu apa yang terjadi kepada mereka," kata Hamilton ibarat dikutip ESPN F1.

"Kami kesulitan kemarin dan ketika memasuki hari ini dan tim serta mekanik berhasil melaksanakan pekerjaan luar biasa untuk memahami posisi kami dan di mana kami bisa tingkatkan, jadi terima kasih untuk kerja keras mereka semua."

"Hari ini kendaraan beroda empat jauh lebih masuk akal, masih ada yang kurang tapi ini proses dan sedekat itu dengan Ferrari terang berarti positif."

"Ada saya dan Valtteri (Bottas) di atas sini itu elok untuk tim, dorongan yang baik untuk tim. Saya bersemangat menyambut balapan, sulit untuk menyalip di sini, sama ibarat di mana pun di dunia, tapi kami akan menunjukkan segalanya," ucapnya.

Hamilton sejauh ini belum pernah memenangi balapan di ekspresi dominan ini. Pada tiga seri pertama, pencapaian terbaik pebalap asal Inggris itu yakni finis kedua di seri pembuka GP Australia.

Post a Comment

 
Top