0 Comment
Foto: detikfoodFoto: detikfood

Jakarta - Meskipun dalam waktu singkat tetapi akseptor sanggup menerima info soal proses pengolahan biji cokelat sampai jadi dessert. Seperti apa komentar mereka?

Di 'Chocolate Xperience' para akseptor berguru mengenal seluk beluk proses pembuatan cokelat. Mulai dari jenis cokelat sampai pengolahan biji cokelat jadi cokelat siap makan. Sekaligus berguru menciptakan dessert cokelat dari pastry chef.

Dua perempuan manis yaitu Tissa Aunilla dan Chef Kim Pangestu mengajak para akseptor mengenal lebih jauh soal cokelat Indonesia dan juga cara mengolahnya. Selama program berlangsung, antusiasme sudah terlihat. Karena banyak yang bertanya dan mempunyai rasa ingin tahu yang besar, terutama wacana cokelat Indonesia.


Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat sampai Kaprikornus DessertSiane, pengusaha sekaligus pencinta cokelat. Foto: detikfood

Baru pertama kali ikut cooking class detikFood, akseptor ini mengaku puas. "Saya kan awam, akan tetapi saya melihat ini yaitu satu hal yang gres untuk melihat proses pembuatan cokelat," terang Siane, salah satu akseptor asal Jakarta Barat.

Siane juga mengatakan, ia jadi lebih tahu perbedaan cokelat compound dengan couverture. "Sangat bagus ya alasannya yaitu sanggup memperluas pengetahuan kita terutama cokelat Indonesia. Harapannya, harus seimbang antara praktek dan materinya. Semoga ada event lagi untuk pembelajaran ibu rumah tangga," ujarnya.

Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat sampai Kaprikornus DessertArtier yang tertarik berguru terus soal cokelat Indonesia. Foto: detikfood

Hampir sependapat dengan Siane. Artier, juga salah satu pecinta cokelat dan ingin tahu lebih banyak soal proses pembuatan cokelat. "Jadi pengin tahu aja dari proses bikinnya. Acaranya juga baiklah sih, berdasarkan saya timingnya pas dan padat. Materinya menarik," ungkap Artier.

Ini Komentar Peserta Setelah Ikuti Proses Pengolahan Cokelat sampai Kaprikornus DessertRemaja 14 tahun yang suka cokelat dan makan enak. Foto: detikfood

Aisha yang masih berusia 14 tahun pun tertarik mengikuti program ini. Ia mengaku bahwa dirinya dan sang mama sangat menyukai cokelat. "Karena suka makan cokelat saya juga jadi tahu ternyata banyak jenis cokelat Indonesia. Karena udah tau dan pas nyoba yummy jadi nanti pengin bikin di rumah," tutur Aisha.

Ia juga mengatakan, bila nanati ada program yang makanannya ia akan ikutan. "Karena saya seneng banget makan," pungkas Aisha yang hadir bersama sang mama.

Post a Comment

 
Top