0 Comment
Kimi Raikkonen menabrak seorang mekanik Ferrari dikala pitstop di GP Bahrain (Foto: Ahmed Jadallah/Reuters)Kimi Raikkonen menabrak seorang mekanik Ferrari dikala pitstop di GP Bahrain (Foto: Ahmed Jadallah/Reuters)

Sakhir - Drama juga mewarnai balapan F1 di Bahrain. Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen mengalami kejadian dikala pit stop dan mencederai seorang mekanik.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Raikkonen masuk pit untuk kedua kalinya di lap ke-36 dalam balapan di Bahrain International Circuit, Minggu (8/4/2018).

Seorang kru Ferrari, Francesco Cigorini, mengalami kesulitan untuk melepas ban kiri belakang kendaraan beroda empat Raikkonen. Sementara itu, tiga ban lainnya sudah berhasil diganti.

Sistem di pit Ferrari kemudian menyampaikan lampu hijau kepada Raikkonen yang memberi tanda bahwa ia dapat meninggalkan pit. Padahal Cigorini masih ada di posisinya dan belum bergerak ketika Raikkonen mulai memacu mobilnya.


Cigorini mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kirinya dan dilarikan ke rumah sakit. Ferrari juga didenda 50.000 euro (Rp843 juta) atas kejadian tersebut.

Sementara itu, Raikkonen yang memasuki pit dikala berada di posisi ketiga jadinya tak dapat meneruskan balapan. Seorang pebalap dihentikan kembali ke lintasan dengan ban yang berbeda satu sama lain.

"Apa yang terjadi pada Francesco hari ini dikala pit stop sangat disayangkan. Saya merasa bersalah kepadanya dan semoga ia akan segera sembuh," Raikkonen menyampaikan dalam pernyataan yang dirilis Ferrari menyerupai dilansir BBC.

"Seseorang cedera selalu jadi hal yang jelek tapi saya yakin ia punya orang-orang terbaik untuk merawatnya dan saya doakan ia segera pulih."

Seorang Mekanik Ferrari Patah Kaki Usai Terlindas Mobil RaikkonenMekanik Ferrari Francesco Cigorini mengalami patah tulang usai terlindas kendaraan beroda empat Kimi Raikkonen (Foto: AFP PHOTO / Giuseppe CACACE)
Soal kejadian tersebut, Raikkonen mengaku tidak menyadari ada duduk perkara dikala pit stop. Dia gres mengetahuinya sesudah diperintahkan untuk berhenti lewat radio.

"Untuk insidennya, yang saya tahu yaitu saya menginjak gas sesudah saya melihat lampu hijau menyala. Saya belum menyadari ada duduk perkara dengan ban kiri belakang, kemudian saya melihat seseorang terluka dan saya pribadi diberi tahu supaya berhenti oleh tim," Raikkonen menjelaskan.

"Sayangnya, niscaya ada yang salah dan kami harus mencari tahu," ia menambahkan.

Balapan di Bahrain sendiri pada jadinya dimenangi oleh Sebastian Vettel. Itu menjadi kemenangan kedua bagi Vettel di isu terkini ini.

Post a Comment

 
Top