0 Comment
Cekrek! Hijabers Ini Nekat Berpose Senyum Depan Demo Anti-Islam di Amerika

Malaysia - Belum usang ini foto perempuan dengan gaya hijab mirip kepala pocong tersebar di media sosial. Netizen ramai berkomentar, mulai dari ungkapan salut sampai takut. Bisa dibilang, hijab bergaya pocong ini gres pertama ada di dunia.

Hijab tersebut berasal dari Malaysia, karya seorang desainer berjulukan Azzim Aziz. Azzim menyebut karyanya itu sebagai 'bawal pocong' yang berarti kerudung pocong dalam bahasa Malaysia.

Melalui interview khusus bersama Wolipop, Azzim Aziz mengaku cukup terkejut dengan respons masyarakat Malaysia dan Indonesia terhadap hijabnya itu. Azzim tak mengira karyanya menjadi viral.

Produknya Viral, Desainer Hijab Pocong Akhirnya Angkat BicaraHijab pocong asal Malaysia yang viral. Foto: Instagram @azzim_aziz

"Saya tidak menyangka Bawal Pocong dapat viral mirip ini, tidak cuma di Malaysia tapi juga di Indonesia. Awalnya saya pikir saya hanya akan menjual hijab ini kecil-kecilan saja di Instagram dan Facebook, tapi alasannya ialah viral pesanan terus naik," ungkap Azzim kepada Wolipop pada Kamis (19/04/2018).

Baca Juga: Viral, Hijab Asal Malaysia yang Terinspirasi dari Pocong

Azzim mulai menjual hijab itu di Instagram semenjak 9 April 2018. Dia pribadi merilis delapan warna hijab dengan nama Bawal Pocong. Bentuknya memang mirip kepala pocong, yaitu ada simpul sempurna di atas kepala.

Riasan yang digunakan model hijab Bawal Pocong ini juga terinspirasi dari hantu itu. Riasan matanya tebal dan berwarna gelap dengan bola mata menggunakan softlense warna terang. Bibir sang model juga diwarnai ungu tua, menambah sensasi 'seram' yang kuat.
Produknya Viral, Desainer Hijab Pocong Akhirnya Angkat BicaraDesainer hijab pocong Azzim Aziz. Foto: Instagram @azzim_aziz

Pada keterangan foto, sang desainer menjelaskan bahwa produk ini dipersiapkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Bawal Pocong by Azzim Aziz 2018. "Mana tau kan nak ubah style tahun ni dengan bawal pocong," tulis Azzim di akun Instagram-nya @azzim_aziz.

Baca Juga: 5 Gaya Hijab Teraneh yang Pernah Ada, Mirip Wig Hingga Pocong

Azzim mengungkapkan hijab pocong dibuatnya bukan alasannya ialah ingin mencari sensasi. Dia hanya ingin mencari sesuatu yang segar untuk karyanya. Salah satunya ialah menciptakan gaya hijab yang berbeda, tak terkecuali gaya kepala pocong.

"Kita lihat sudah berbagai jilbab yang dikeluarkan di pasaran. Tapi, desainnya seolah sama saja. Saya pun berpikir harus ada yang unik dan berbeda. Tercetuslah untuk mengikat hijab segi empat ini di atas kepala mirip pocong. Gaya ini belum ada di Malaysia maupun Indonesia" tutur laki-laki berusia 23 tahun.

Post a Comment

 
Top