0 Comment
Ilustrasi ponsel Asus. Foto: detikINET/Adi Fida RahmanIlustrasi ponsel Asus. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Mengacu dari rumor yang beredar, Asus disebut siap terjun ke persaingan smartphone gaming dengan merilis smartphone yang mengadopsi merk ROG (Republich of Gamers). Ponsel ini pun kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juni 2018.

Ditanya seputar rumor yang beredar, Regional Director Asus South East Asia Asus Benjamin Yeh menunjukkan sedikit petunjuk terkait keberadaan ponsel. Ia menunjukkan indikasi bahwa ponsel itu akan menjadi salah satu kejutan yang akan dihadirkan Asus di ajang Computex 2018 di Taiwan.

"Saya tidak dapat bilang ya, tapi juga tidak dapat bilang tidak. Datang saja ke Computex 2018," ungkapnya sembari tertawa di hadapan awal media di Jakarta.

Tak cuma memberi petunjuk ihwal eksistensinya, ia juga menyampaikan kalaupun ponsel tersebut ada, maka sebisa mungkin ia dan tim akan membawanya ke Indonesia. "Jika memang ada, kami niscaya akan sangat mempertimbangkan untuk membawanya ke Indonesia," tuturnya.


Smartphone gaming memang tengah menjadi tren di sejumlah vendor. Diawali oleh Razer dengan Razer Phone, Xiaomi melalui anak perusahaannya, yaitu Black Shark turut merilis smartphone gaming dengan nama yang sama.

Nah, Asus pun kabarnya ikutan bikin smartphone gaming. Dan ketika bicara smartphone gaming, tentu saja dapur pacunya memakai SoC (System on Chip) yang paling berpengaruh dikala ini, apalagi bila bukan Snapdragon 845 yang dikombinasi dengan RAM 8 GB.

Layarnya pun disebut punya refresh rate yang tinggi, antara 120 Hz hingga 144 Hz. Kita mungkin juga akan melihat smartphone ROG ini punya layar dengan aspek rasio 18:9.

Post a Comment

 
Top