0 Comment
Sean Gelael tampil di F2 2018 bersama tim Prema Racing (dok.Sean Gelael)Sean Gelael tampil di F2 2018 bersama tim Prema Racing (dok.Sean Gelael)

Sakhir - Akhir pekan ini balapan F2 2018 sudah dimulai. Pebalap Indonesia, Sean Gelael, antusias menyambut demam isu gres bersama tim anyar, Prema Racing.

Sean dan juga para pebalap lain tentunya begitu antusias menyambut balapan perdana yang dihelat di sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu-Minggu, 7-8 April besok. Persaingan keras dari para pebalap serta tim akan eksklusif tersaji tentunya di seri pertama nanti.

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan IniFoto: dok.Sean Gelael

Seperti musim-musim sebelumnya, pertarungan pebalap-pebalap muda di ajang F2 berlangsung cukup sengit. Tujuh pebalap rookie akan tampil demam isu ini bersaing dengan 13 pebalap lainnya.

Untuk demam isu ini, F2 akan digelar selama 12 seri sesudah demam isu kemudian 11 seri. Sean yang bergabung di tim Prema dengan pertolongan Jagonya Ayam KFC Indonesia akan berduet dengan pebalap asal Belanda Nyck De Vries.


Bagi Sean, tahun ini merupakan demam isu balap penuh ketiganya di ajang Formula 2. Pebalap berusia 21 tahun ini merupakan pebalap Asia pertama yang dimiliki Prema.

Bos Prema, Rene Rosin, mengatakan, kiprah terbesarnya yaitu berupaya mengulangi sukses dua demam isu terakhir bersama Sean dan De Vries. Namun hal itu takkan gampang mengingat mengingat di demam isu ini ada perubahan regulasi yang menciptakan sebagian besar tim harus beradaptasi.

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan IniFoto: dok.Sean Gelael

Contohnya ibarat penggunaan mesin-turbocharged anyar yang memakai Halo sebagai pengaman. Belum lagi harus menaklukkan mesin baru, para pebalap juga harus menyesuaikan diri dengan adanya penambahan beban kendaraan beroda empat sekitar 50 kg.

"Hal lainnya, kendaraan beroda empat lebih berat 50 kilogram. Ban tentu akan bekerja lebih berat untuk menopang beban tersebut," tutur Rene kepada detikSport.


Meski tampil sepakat selama sesi pramusim dan beberapa kali lebih baik catatan waktunya ketimbang De Vries, Sean menyaradi masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk untuk kualifikasi dan balapan perdana di Sakhir.

Apalagi bersama Prema, Sean berusaha memperbaiki pencapaiannya di 2016 (Campos) dan 2017 (Arden) yang cuma finis posisi ke-15.

Sean Antusias Sambut Seri Perdana F2 Akhir Pekan IniFoto: dok.Sean Gelael

"Apa pun kita akan berupaya yang terbaik. Saya minta pertolongan serta doanya untuk balapan demam isu ini," kata Sean.

Pesaing Prema demam isu ini yaitu Russian Time dengan pebalap utamanya Artem Markelov. Pendatang gres yang patut diawaspadai yaitu Lando Norris si jawara F3 Eropa dan George Russell, pahlawan GP3 demam isu lalu. Di luar itu ada beberapa nama ibarat De Vries, Luca Ghiotto dan Nicholas Latifi.




Post a Comment

 
Top