0 Comment
Kisah Inspiratif Petinju Berhijab Penyandang Disabilitas yang Tangguh

Jakarta - Promosi di media umum atau lebih dikenal dengan istilah 'endorsement' sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Biasanya promosi ini dilakukan oleh mereka yang mempunyai banyak followers atau disebut 'selebgram'.

Tak sedikit selebgram yang tersandung kasus sebab mempromosikan barang yang kurang tepat. Baru-baru ini, kejadian tersebut berlangsung di Malaysia. Seorang aktris berhijab terkenal Malaysia, Noor Neelofa Mohd Noor dihujat netizen sebab mempromosikan aksesori anti-aging dan pemutih.

Selebgram Malaysia Promosikan Anti-Aging untuk Bayi, Dihujat NetizenSelebgram Malaysia Promosikan Anti-Aging untuk Bayi. Foto: Istimewa

Baca juga: Pertama kali AirAsia Siapkan Jilbab untuk Pilot Wanita, Seperti Apa?

Jika saja ia promosikan aksesori itu untuknya sendiri atau teman-temannya, mungkin biasa saja. Tapi, ia menulis resep aksesori untuk bayi, balita, anak-anak, sampai dewasa. Netizen pun sontak kaget sebab tahu aksesori tersebut mengandung pemutih dan mencegah penuaan dini.

Selebgram Malaysia Promosikan Anti-Aging untuk Bayi, Dihujat NetizenSelebgram Malaysia Promosikan Anti-Aging untuk Bayi. Foto: Istimewa
Beragam komentar negatif pun bermunculan. "Bayi membutuhkan aksesori anti kerutan?" tulis akun Twitter berjulukan Rockie.

Banyak netizen yang merasa kecewa dengan postingan Neelofa tersebut. Sosok Naelofa di Malaysia dikenal mempunyai prestasi yang mengagumkan. Ia pernah masuk daftar Fobers 30 Under 30 Asia tahun 2017, dan merupakan pendiri label 'Naelofar Hijab' yang laku anggun di pasaran.

Naelofa juga menjadi desainer perempuan pertama yang merancang seragam hijab untuk pilot maskapai Air Asia. Ia pun menjadi selebriti Malaysia pertama yang diundang di fashion show Victoria's Secret pada tahun 2017.

"Naelofa yaitu pengusaha perempuan yang cerdas, saya harap ia cepat menyadari 'suplemen untuk bayi' ini merupakan kesalahpahaman dan ia segera meminta maaf," tulis akun Twitter berjulukan Afiq Asri.

Baca juga: Rilis Hijab di Klub Malam, Hijabers Malaysia Ini Makara Kontroversi

Bukan kali pertama Naelofa tersandung kasus yang merusak nama baiknya. Ia pun pernah dihujat netizen sebab merilis produk hijab di klub malam. Namun, ia segera memperlihatkan klarifikasi terkait program tersebut dan meminta maaf.

Selebgram Malaysia Promosikan Anti-Aging untuk Bayi, Dihujat NetizenNaelofa rilis produk hijab di klub malam. Foto: Instagram
Persoalan endorsement ini juga kerap terjadi di Indonesia. Dua nama artis sensasional Indonesia, Zaskia Gotik dan Nikita Mirzani pernah tersandung kasus serupa. Bedanya, mereka mengunggah promosi judi online. Melihat kasus menyerupai ini, para selebriti Instagram atau selebgram diperlukan dapat lebih mengkurasi produk endorsement dengan lebih teliti lagi.

Post a Comment

 
Top