0 Comment
Sean Gelael gagal finis di sprint race F2 Azerbaijan (dok.Sean Gelael)Sean Gelael gagal finis di sprint race F2 Azerbaijan (dok.Sean Gelael)

Baku - Nasib berbeda didapat dua pebalap Pertamina Prema Racing di sprint race F2 Azerbaijan. Nyck De Vries finis ketiga sementara Sean malah gagal sanggup poin.

Pada balapan yang dihelat sirkuit Baku City, Minggu (29/4/2018) sore WIB, drama sudah terjadi semenjak sesi pemanasan. Mobil pebalap tim Charouz Racing System Antonio Fuoco mendadak mogok sesudah melalui beberapa tikungan. Akibatnya, kendaraan beroda empat Fuoco harus didorong hingga pit lane.

Berikutnya lima pebalap mengalami stall ketika start dilangsungkan, termasuk Alexander Albon menang di feature race kemarin. Situasi ini memberi keutungan bagi De Vries yang memulai balapan dari posisi ke-14 untuk pribadi merangsek ke posisi ke-6.


Keuntungan sama juga didapat pebalap ART Grand Prix, George Russel. Start dari barisan belakang, Russel pribadi melejit ke barisan depan. Menjelang putaran ke-18, Russel sudah memimpin sesudah melewati pebalap tim Carlin, Sergio Sette Camara. Russel pun tak terkejar untuk merebut podium pertama, disusul Camara.

Perebutan podium ketiga berlangsung seru melibatkan pebalap DAMS Nicholas Latifi, De Vries, dan pebalap Carlin Lando Norris. Namun, di lap ke-20 atau satu lap sebelum finis, De Vries berhasil menyalip Latifi dan mengamankan podium ketiga.

Beda Nasib De Vries dan Sean di Sprint Race AzerbaijanFoto: dok.Sean Gelael


"Hasil yang fantastis. Ini balapan yang sulit dan saya tidak menyangka sanggup finis di podium tiga. Kami memulai balapan dari barisan tengah dan harus berjuang untuk sanggup finis di barisan depan," ujar De Vries dalam rilis kepada detikSport.

Nasib berbeda dialami rekan setim De Vries, Sean Gelael, yang gagal melanjutkan performa okenya kemarin. Pada balapan ini, Sean tidak sanggup melanjutkan balapan alasannya mobilnya keluar lintasan di lap ke-11 di ketika ia berpeluang masuk delapan besar. Sean kehilangan kendali ketika hendak menyalip pebalap tim Trident Santino Ferrucci.


Tambahan 10 poin dari De Vries menciptakan Prema Racing naik ke posisi keempat klasemen dengan 33 poin, di bawah Carlin, Dams dan Art Grand Prix. De Vries ada di posisi keenam dengan 26 poin dan Sean di posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Balapan berikutnya akan digelar di Catalunya, Barcelona, 12-13 Mei.




Post a Comment

 
Top