0 Comment
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Mark Thompson/Getty Images)

Baku - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel dipastikan menjadi yang tercepat pada kualifikasi GP Azerbaijan. Vettel akui sempat melaksanakan kesalahan kualifikasi.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Baku City, Sabtu (28/4/2018), Vettel menciptakan catatan waktu 1 menit 41,498 detik. Setelah sesi berahir, Vettel mengakui dirinya menciptakan dua kesalahan di Q3, momen di mana ia meraih waktu tercepat. Sempat ada ketakutan kesalahan itu berujung fatal, tapi itu tak terjadi.

"Saya bahagia dengan laju di Q3. Sehingga ada sedikit hambatan sektor tengah, tikungan keenam dan 11, yang mana saya terlalu berangasan dan menciptakan kendaraan beroda empat terlalu melebar dari seharusnya," ujarnya di Autosport.


"Tapi, pada sisa lap semua berjalan baik. Saya berhasil mengatasi tikungan terakhir dengan baik, alasannya yaitu faktanya hal itu sangat sulit hari ini alasannya yaitu kondisi angin yang sulit diprediksi. Saya sangat bahagia dengan hasil lap secara keseluruhan."

"Pada percobaan kedua, saya tahu sedikit mengalami problem di daerah yang sudah saya jelaskan tadi dan kendaraan beroda empat pribadi on-fire. Tapi, saya terlalu antusias di tikungan ketiga dan mencoba menginjak rem lebih lambat ketimbang lap sebelumnya," kata pebalap asal Jerman itu.

Dengan hasil ini, Vettel pun mencatatkan tiga kali berurutan menempati pole position. Sebelumnya, ia start terdepan di GP Bahrain dan GP China. Di Bahrain ia dapat menjadi pemenang, sementara di China finis kedelapan.




Post a Comment

 
Top