0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

China - Kesal alasannya ialah selalu dikritik sang istri alasannya ialah tak bisa memasak, seorang laki-laki membuat robot chef yang mahir masak. Gimana cara kerjanya?

Zaman kini mencar ilmu masak memang bukan hal sulit alasannya ialah bisa dipelajari dari internet. Tapi tetap saja kemampuan orang berbeda-beda. Ada yang jadi mahir masak, tapi ada juga yang selalu gagal.

Seperti dikabarkan FoodBeast, seorang laki-laki China menghabiskan waktu selama delapan tahun untuk membuat sebuah robot cerdas yang bisa memasak.

Robot canggih ini dipamerkan di Shanghai, China ketika event International Technologi Fair. Robot ini bisa memasak hanya dalam waktu 3 hingga 4 menit saja.
Selalu Dikritik Istrinya Tak Bisa Masak, Pria Ini Buat Robot ChefFoto: Peragaan robot chef yang bisa memasak kuliner lezat / Istimewa
Baca juga : Robot Ini Bisa Bikin Sushi Seperti Layaknya Sushi Chef

Secara otomatis, robot ini bisa menyesuaikan jumlah dosis minyak,cabai, garam, gula dan cuka yang ditambahkan dalam materi mentah yang dimasukkan. Ini menjamin rasa masakan akan sesuai dengan porsi materi baku.

Sebagai materi makanan, robot ini bisa memasak sayuran hingga aneka macam materi protein. Semuanya bisa dimasak dalam waktu yang singkat.

Hebatnya lagi, ketika menggunakan robot ini, tidak perlu mencuci materi kuliner alasannya ialah robot dilengkapi sistem pencucian otomatis. Makara semua kuliner yang masuk ke dalam robot akan dicuci dulu sebelum dimasak.

Pencipta robot ini sengaja membuat robot ini untuk membantu orang yang tidak bisa memasak makanan. Bukan hanya untuk kebutuhan rumah tangga, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai alat masak di kantor.

Robot yang mahir masak ini dibanderol dengan harga 10.000 Yuan (Rp 22 juta). Untuk ukuran robot pintar, harga ini terbilang cukup terjangkau.
Selalu Dikritik Istrinya Tak Bisa Masak, Pria Ini Buat Robot ChefFoto: Pengunjung merasakan kuliner yang dimasak robot chef/ Istimewa
Baca juga : Ini Sado Robo, Robot Pintar yang Bisa Meracik Teh untuk Upacara Minum Teh Jepang

Adalah He Qing, penemu robot ini. Pria ini merupakan CEO sebuah perusahaan katering. Ia berinisiatif membuat robot ini alasannya ialah selalu diprotes oleh istrinya kalau ia tidak bisa masak.

Sejak membuat robot ini, istri He Qing eksklusif terkesan padanya dan berhenti mengeluhkan dirinya yang tak bisa masak. He Qing menandakan bahwa ketidakmampuan justru bisa memicu orang untuk lebih kreatif. Termasuk menemukan hal yang revolusioner.

Post a Comment

 
Top