0 Comment
Pameran Fashion Muslim di Jerman Tuai Kontroversi, Hijab Disebut Penindasan

Foto: Dok. Arina Yulistara/WolipopFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Banyak selebriti yang mencoba bisnis hijab, termasuk Anisa Rahma Adi. Mantan personel Cherrybelle itu sudah jualan jilbab semenjak setahun lalu. Penjualannya sekarang tak hanya di Indonesia tapi juga mengirim produk keluar negeri.

Saat berbincang dengan Wolipop, perempuan 26 tahun itu mengaku bisnis hijab yang ditekuninya semakin berkembang. Semakin banyak perempuan muda yang memutuskan konsisten berhijab menciptakan label milik Anisa dengan nama 'ARhijab' itu kian laris.

"Pengiriman sudah ke seluruh Indonesia tapi sistemnya masih PO (Pre-Order) sesuai pesanan saja. Kalau keluar negeri ada juga, kayak Hong Kong, sekali pesan banyak customer-ku yang dari Hong Kong," ujar Anisa kepada Wolipop ketika ditemui di daerah SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Dalam satu bulan, Anisa dapat mejual lebih dari seribu jilbab. Dalam membuatkan bisnis hijabnya ini, bintang film 'Magic Hour' itu dibantu oleh sang ibunda. Meski demikian, Anisa selalu berusaha terjun eksklusif mulai dari pembuatan desain sampai memilih materialnya. Anisa juga bercerita jikalau model hijabnya sempat menjadi tren dan diikuti oleh produsen lainnya.

"Waktu zaman hijab instan booming saya jual yang bawahnya renda dan itu belum ada waktu itu, gres saya doang. Lama-lama semakin banyak, kesudahannya menyebar dan banyak juga yang bikin mengikuti modelku, saya sih nggak apa-apa," kisah Anisa.

Untuk pemilihan model hijab sendiri, Anisa mengaku suka yang simpel dan stylish. Ia berusaha menciptakan jilbab yang simpel tapi tetap kekinian. Dalam mencari inspirasi, Anisa mengaku sering membaca majalah fashion dan menelusuri internet supaya tetap mengikuti tren.

Sementara untuk harganya, Anisa menyebutkan jikalau koleksi jilbab dijual mulai dari Rp 85 ribu sampai Rp 170 ribuan. Sedangkan koleksi baju dari ARhijab dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan.

Post a Comment

 
Top