0 Comment
Sebastian Vettel (Foto: Edgar Su/Reuters)Sebastian Vettel (Foto: Edgar Su/Reuters)

Sepang - Sebastian Vettel sudah melupakan crash di GP Singapura dua pekan lalu. Pebalap Ferrari itu akan fokus menatap GP Malaysia untuk meraup poin.

Vettel tadinya dijagokan memenangi lomba di Sirkuit Marina Bay alasannya yaitu start dari posisi terdepan. Tapi ia justru ditimpa nasib sial tak usang sesudah balapan dimulai.

Vettel terlibat bencana dengan Max Verstappen dan pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Ketiganya bersenggolan sampai alhasil tak bisa merampungkan balapan.

Keluarnya Vettel, Verstappen, dan Raikkonen bisa dimaksimalkan oleh Lewis Hamilton yang kemudian menjadi juara. Lewat kemenangan di Singapura, Hamilton menjauhi perolehan angka Vettel di klasemen. Hamilton yang mengumpulkan 263 poin kini unggul 28 poin atas Vettel.

Akhir pekan ini, balapan akan berlanjut ke GP Malaysia, Minggu (1/10/2017). Menatap balapan di Sepang, Vettel mengaku sudah melupakan bencana di Singapura.

"Saya pikir tidak banyak evaluasi yang diperlukan. Jelas di hari Minggu kemudian kami bertiga tidak bahagia tapi Anda harus move on," Vettel menyampaikan menyerupai dilansir Reuters.

"Saya pikir kami punya banyak balapan tersisa, saya pikir kami punya kendaraan beroda empat yang kuat. Saya tidak terlalu khawatir dengan jumlah poin."

"Setiap start berbeda. Yang terjadi di Singapura, Anda bisa melihatnya lagi dan lagi. Itu sudah berakhir," Vettel melanjutkan.

"Saya tidak bisa komitmen kini apa yang akan ada di dalam pikiran saya di hari Minggu ketika saya meninggalkan grid, tapi mungkin saya tidak akan pernah berpikir soal balapan sebelumnya jadi saya cukup yakin saya akan fokus terhadap apa yang akan saya lakukan ketika start di hari Minggu."

Post a Comment

 
Top