0 Comment
Foto: M. Resha PratamaFoto: M. Resha Pratama

Singapura - Sean Gelael sudah menjalani debutnya di latihan bebas F1 pada GP Singapura. Di sesi ini ia ada di posisi ke-18, menggungguli Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

Pada sesi yang dihelat di Marina Bay Circuit, Jumat (15/9/2017) sore WIB, Sean menaiki kendaraan beroda empat STR16 milik Scuderia Toro Rosso yang biasa digunakan Carlos Sainz Jr. Daniil Kvyat berada di balik kemudi satu kendaraan beroda empat Toro Rosso lainnya. Ini merupakan debut Sean.

Sesi latihan sendiri berlangsung dalam cuaca cerah, kendatipun suhu udara terasa lembab jawaban hujam yang sempat mengguyur semenjak pagi sampai siang hari di sirkuit jalan raya Marina Bay.

Debut Latihan Bebas F1, Sean Gelael di Atas Ericsson dan WehrleinFoto: M. Resha Pratama

Setelah melahap 26 lap, Sean mencatatkan waktu 1 menit 47,570 detik dan duduk di posisi ke-18. Kyvat sendiri duduk di posisi ke-10 dengan 1 menit 44,220 detik. Catatan waktu Sean mengungguli Ericsson dan Wehrlein yang sama-sama membalap untuk tim Sauber.

Sean sesungguhnya tidak ditargetkan untuk memburu waktu di sesi latihan bebas pertama ini. Pebalap F2 dari tim Pertamina Arden itu lebih difokuskan untuk menjajal setelan komponen kendaraan beroda empat dan memberi feedback kepada tim mekanik Toro Rosso.

Debut Latihan Bebas F1, Sean Gelael di Atas Ericsson dan WehrleinFoto: M. Resha Pratama


"Ya, aku bahagia semua berjalan mulus. Memang aku sempat grogi di awal sebab ini penampilan pertama aku di FP1 dan sirkuit Marina Bay," kata Sean kepada wartawan di lintasan, salah satunya detikSport.

Setelah Singapura, Sean juga ikut FP1 di Malaysia, Austin, dan Meksiko.

Post a Comment

 
Top