0 Comment
Foto: Clive Mason/Getty ImagesFoto: Clive Mason/Getty Images

Sepang - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel belum kehilangan keinginan untuk meraih hasil maksimal di Sepang. Sekalipun Vettel akan memulai lomba dari posisi terbelakang.

Vettel mengalami pukulan telak di sesi kualifikasi Sabtu (30/9/2017). Tampil apik selama sesi latihan bebas, Vettel kemudian justru mengalami persoalan elektronik di penghujung sesi latihan terakhir.

Masalah tersebut memaksa Ferrari untuk mengganti mesin kendaraan beroda empat Vettel jelang kualifikasi. Tapi dikala turun ke lintasan di Q1, Vettel kehilangan daya pada mobilnya sampai memaksanya kembali ke pit tanpa mencatatkan waktu.


Vettel menghadapi pekerjaan berat dalam balapan, Minggu (1/10). Sang rival, Lewis Hamilton justru memperoleh laba maksimal usai start dari posisi terdepan.

"Aku memperkirakan kami akan kembali barisan depan alasannya yaitu kami punya sebuah kendaraan beroda empat yang cepat," kata Vettel di Crash.net. "Tentunya tidak ideal. Aku tidak dapat memastikan nomor berapa, saya tidak berekspektasi wacana nomor, tapi segalanya dapat terjadi dan itulah mengapa kami balapan."

"Aku ingin memastikan kami meraih hasil terbaik, apapun artinya. Makara kami perlu melaksanakan yang terbaik," lanjut juara dunia empat kali itu.

"Hal itu selalu bergantung pada balapan. Kami mempunyai lebih banyak ban daripada pebalap lain, kami mungkin dapat melaksanakan sesuatu yang berkaitan dengan taktik dan kemudian tentunya jika Safety Car keluar di waktu yang sempurna untuk Anda, Anda mungkin comeback dan Anda tidak pernah tahu apa yang memungkinkan. Kita lihat saja."

"Aku belum melaksanakan simulasi apapun, tapi dalam hal kecepatan kami selayaknya kembali ke barisan depan dan kami akan melihat seberapa jauh kami."

Post a Comment

 
Top