0 Comment
Pameran Fashion Muslim di Jerman Tuai Kontroversi, Hijab Disebut Penindasan

Foto: Dok. Arina Yulistara/WolipopFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Setiap perempuan mempunyai pengalaman yang berbeda-beda sebelum tetapkan berhijab termasuk selebriti manis Anisa Rahma Adi. Mantan personel band Cherrybelle itu bercerita mengenai keputusannya berhijab di 2016.

Kepada Wolipop, Anisa mengaku tetapkan berhijab sesudah melihat banyak muslimah lain yang sudah konsisten mengenakan jilbab setiap hari. Wanita 26 tahun ini merasa para perempuan berhijab itu cantik. Kemudian ia mulai mempelajari berhijab dalam Islam.

"Pengalaman ini terjadi sebelum bulan berkat tahun lalu. Aku mendadak kayak pengen berhijab. Kayaknya setiap melihat orang berhijab kok jadi manis mereka, adem, kini saya mikir style apalagi yang mau saya capai di dunia ini? Sementara saya merasa belum sempurna. Aku berpikir hijab itu menyerupai apa ya, ternyata itu suatu kewajiban, dulu belum pernah ada yang mengingatkan saya soal itu," kisah Anisa ketika berbincang dengan Wolipop di Lucy in The Sky, SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Anisa Eks Cherrybelle. Anisa Eks Cherrybelle. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Setelah mencari tahu, merk ambassador Hijab Fresh Hand & Body Lotion itu mencoba mempraktekkannya. Awalnya satu ahad kemudian ketika Ramadan, ia berusaha menerapkannya setiap hari. Dukungan orangtua, diakui Anisa, menjadi semangatnya untuk konsisten berhijab. Bahkan ia merasa lebih percaya diri sesudah berhijab.

"Orangtua sangat mendukung, satu mingguan saya berhijab kemudian mantapin lagi. Selama bulan puasa alhamdulillah pakai hijab dan jikalau keluar nggak mau lepas. Makara menggebu gebu dari hati, saya pikir harus berhijab, apalagi didukung sama mama-papa katanya hjangan copot-pasang. Aku pikir ini kewajiban jadi nggak usah takut alasannya rezeki Allah yang atur," ucap Anisa.
Anisa Eks Cherrybelle. Anisa Eks Cherrybelle. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Benar saja, pemain drama 'Magic Hour' itu merasa berhijab tidak menghalanginya untuk tetap eksis di dunia entertainment. Bahkan ia mengaku kebanjiran anjuran pekerjaan sesudah konsisten menggunakan jilbab. Meski demikian, Anisa juga bercerita di awal berhijab sempat mengalami yang namanya kepanasan. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuatnya mengalah dalam berhijab.

"Hari pertama itu coba ngaca ini kayak mimpi, kok asing ya, terus pas keluar ya ampun keringatnya panas banget, itu alasannya nggak biasa. Nah selama bulan puasa pakai hijab jadi sudah nggak kepanasan lagi atau ngeluh-ngeluh alasannya sudah terbiasa. Terus sesudah berhijab semakin banyak anjuran dan yang memang saya senangi, seputar fashion muslimah, banyak sanggup teman yang soleha juga, alhamdulillah merasa lebih bebas malah, saya merasa lebih terlindungi sekarang," katanya lagi.
Anisa Eks Cherrybelle. Anisa Eks Cherrybelle. Foto: Noel/detikHOT

Di selesai kata, Anisa menyarankan untuk muslimah yang sudah tetapkan hati menggunakan jilbab jangan ragu. Ingat saja hijab itu kewajiban bukan pilihan.

"Jangan bergantung sama insan tapi bergantunglah sama Allah SWT. Tetap berdoa, berguru terus, yakin berhijab itu bukan pilihan tapi suatu kewajiban alasannya kita juga nggak tahu kan kapan selesai hidup menjemput," tutupnya.

Post a Comment

 
Top