0 Comment
Foto: Lars BaronFoto: Lars Baron

Singapura - GP Singapura tak ramah bagi duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Balapan kali ini menjadi milik Lewis Hamilton.

Urutan kedua dan ketiga ditempati Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes).





Dalam balapan malam di sirkuit jalan raya Marina Bay yang diawali dengan hujan, Minggu (17/9/2017), terjadi beberapa insiden yang memaksa beberapa pebalap tak mencapai finis. Termasuk insiden yang menimpa Kimi dan Vettel sampai mereka sudah tersingkir dari arena semenjak tikungan pertama.

Insiden itu menjadi kerugian tersendiri bagi Ferrari. Sebab, Vettel mengawali balapan dengan start terdepan.

Satu pebalap lain yang terlibat dalam balapan itu yaitu Max Verstappen. Mereka mengalami crash sesaat sehabis lepas dari start.

Boleh dibilang balapan menjadi milik Hamilton sepenuhnya semenjak start. Hamilton sama sekali tak mendapat gangguan berarti dari para pesaingnya.

Jalannya Balapan

Selepas start, Vettel, yang start terdepan, eksklusif terlibat insiden dengan dua pebalap lain. Dia bersenggolan Verstappen dan mengarah ke kendaraan beroda empat Kimi. Tiga pebalap itu pun tak dapat melanjutkan balapan.

Sejak itu, Hamilton melaju sendirian dengan jarak 4,490 detik pada lap ketujuh dan berhasil mengamankan posisi terdepan. Ricciardo yang melekat Hamilton tak pernah sekalipun dapat melewati pebalap Mercedes itu.

Ricciardo juga tak mendaptakan perlawnana berarti dari pebalap-pebalap rival. Fernando Alonso sempat menyodok, tapi justru mengalami problem pada lap kesembilan dan tak dapat meneruskan balapan.

Bottas berjuang untuk kembali ke barisan depan sehabis sempat tercecer ke urutan keenam. Dia pun berhasil finis di urutan ketiga sehabis berhasil menggeser pebalap Toro Rosso Sainz pada lap ke-11.


Post a Comment

 
Top