0 Comment
Ini Anggota Kongres Berhijab yang Diserang Trump dengan Komentar Rasis

Foto: Dok. Instagram @dianpelangiFoto: Dok. Instagram @dianpelangi

Jakarta - Desainer Dian Pelangi gres saja pamer karya di New York Fashion Week (NYFW) 2018. Terinspirasi dari buku 'Humans of New York', Dian Pelangi menampilkan koleksi dengan bermacam-macam warna dan motif yang tentu mempunyai sentuhan kain Nusantara.

Desainer 26 tahun itu menunjukkan sentuhan Indonesia lewat pemilihan material menyerupai songket, tie dye, tenun, dan batik. Hanya saja kali ini memakai teknik kontemporer sehingga terlihat lebih modern. Potongan busana ready to wear yang bermacam-macam dipamerkan untuk koleksi kali ini.

Dian Pelangi juga menyelipkan grafis gravity biar terlihat artsy alasannya yaitu menurutnya orang New York mempunyai selera seni yang beragam. Dengan hadirnya koleksi busana muslim modern, Dian berharap juga sanggup menjadi representasi dari wajah muslimah.

Koleksi Dian Pelangi menyorot perhatian di panggung NYFW First Stage pada 7 September lalu. Beberapa media absurd melaksanakan wawancara dengannya. Ia juga menerima kebanggaan di media sosial. Seperti yang dikatakan The Guardian, perempuan berdarah Palembang itu berusaha untuk menunjukkan jikalau hijab sanggup menciptakan penampilan terlihat cantik.

"Kami tidak tertindas dan kami hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita sanggup anggun dan tetap bergaya dengan jilbab kami," ujar Dian Pelangi.

Banyak followers Dian Pelangi yang mengaku besar hati dan memuji hasil karyanya di NYFW First Stage. "@dyhpsari gila ia kiblat fashionnya, dian pelangi mantap," ujar akun @_nurhanifa.

"congratulation @dianpelangi 😍😍 im soo proud of youuuu, merinding sampe ga sadar netesin air mata ketika liat instastory nyaa, sukses teruss yaaa! keep inspiring," tulis @arniyuniati.

"Parahhhh bagus bgt ♡♡♡♡ @dianpelangi berasa rancangan haute couture," tambah @ayunate.

Selain Dian Pelangi, koleksi desainer Indonesia lain yang juga satu panggung dengannya turut menyita perhatian warga New York. Seperti koleksi Barli Asmara, Catherine Njoo, Melia Wijaya, dan Vivi Zubedi, juga menerima antusias yang besar. Ada pula perhiasan gaya para model memakai headpiece serta tas kulit glamor rancangan Fara Shahab dari Doris Dorothea, dan Grace Liem. Mereka tergabung dalam satu tema yang dinamakan 'Indonesia Diversity'.

Secara keseluruhan termasuk Dian Pelangi terdapat 60 koleksi yang ditampilkan. Masing-masing desainer memamerkan 12 koleksi busana sesuai dengan DNA mereka. Namun yang menampilkan hijab hanya Dian Pelangi dan Vivi Zubedi.

Dari The Guardian, Vivi Zubedi juga sempat mengucapkan pesan kepada Donald Trump. Vivi menyampaikan bahwa ia yang berhijab mengasihi Amerika dan tak akan berbuat jahat di negeri Paman Sam itu.

"Mr President, I love your country and also I love your people, and we will not (do) anything to you or your people. We are all the same, it's about humanity," kata Vivi ketika diwawancara media asing.


Post a Comment

 
Top