0 Comment
Pebalap Red Bull Max Verstappen tercepat di sesi FP1 GP Malaysia (Mark Thompson/Getty Images)Pebalap Red Bull Max Verstappen tercepat di sesi FP1 GP Malaysia (Mark Thompson/Getty Images)

Sepang - Sesi latihan bebas pertama GP Malaysia jadi milik Red Bull Racing. Max Verstappen jadi pebalap tercepat disusul rekannya Daniel Ricciardo.

Sesi latihan yang dihelat di sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017) siang WIB, sempat tertunda 30 menit alasannya hujan turun membasahi lintasan.

Setelah itu seluruh pebalap pun turun ke lintasan, termasuk Sean Gelael yang mengendarai lagi kendaraan beroda empat STR12 milik Toro Rosso sehabis dua pekan kemudian di Singapura. Kebanyakan pebalap hanya melahap sekitar 10-12 lap mengingat waktu yang dipangkas dari seharusnya 90 menit.

Ricciardo sempat berada di posisi terdepan selama kurang lebih sejam free practice berjalan. Tapi, Verstappen bisa memperbaiki catatan waktunya untuk kemudian jadi yang tercepat di sesi pertama dengan waktu 1 menit 48,962 detik.

Torehan waktu Verstappen unggul 0,757 detik dari Ricciardo di posisi kedua. Kejutan terjadi kala Fernando Alonso dengan McLaren ada di urutan ketiga dengan 1 menit 50,597 detik.

Melengkapi urutan lima besar ada duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, yang berselisih sekitar 1,7 dan 2 detik dari Verstappen.

Berurutan ada di posisi keenam sampai kesepuluh yaitu Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, Lance Stroll, Pierre Gasly, dan Sergey Sirotkin. Sean Gelael merampungkan free practice ini di posisi ke-14.

Hasil Free Practice I GP Malaysia

 Verstappen Tercepat, Red Bull Kuasai Sesi Latihan PertamaFoto: Mark Thompson/Getty Images

Post a Comment

 
Top