0 Comment
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Singapura (Jeremy Lee/Reuters)Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Singapura (Jeremy Lee/Reuters)

Singapura - Dua pebalap Mercedes naik podium GP Singapura saat dua pebalap Ferrari out di putaran pertama. Mercedes yang bersaing ketat dengan Ferrari pada ekspresi dominan ini menaruh simpati untuk rivalnya itu.

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, tadinya dijagokan memenangi lomba di Sirkuit Marina Bay, Minggu (17/9/2017). Hal itu amat masuk akal mengingat Vettel start dari pole position.





Namun, Vettel ditimpa nasib sial tak usang sehabis balapan dimulai. Pebalap Jerman itu terlibat insiden dengan Max Verstappen dan pebalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen. Ketiga pebalap bersenggolan dan kesudahannya tak dapat meneruskan lomba.

Keluarnya Vettel, Verstappen, dan Raikkonen dimanfaatkan betul oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Hamilton, yang start dari posisi kelima, tampil sebagai pemenang. Rekan setimnya, Valtteri Bottas, juga naik podium sehabis finis di posisi ketiga di belakang Daniel Ricciardo (Red Bull).


"Di pagi hari kami bicara mengenai pembatasan kerugian, dan kami meninggalkan Singapura dengan P1 dan P3. Jadi, dari sudut pandang kami ini ialah hasil yang sangat bagus," ujar bos Mercedes, Toto Wolff, yang dikutip Crash.net.

"Tapi, begitu itu terjadi, Anda dapat bersimpati kepada Ferrari. Saya pernah berada dalam situasi kehilangan dua mobil, dan Anda dapat mengaitkan betapa buruknya hal itu," tambah Wolff.

"Namun kemudian, aku kira kami di sini bukan untuk mencari pesakitan. Jadi, dari momen itu sudah terperinci kami memimpin lewat Lewis. Ini soal meraih hasil terbaik dalam balapan," katanya.

Berkat kemenangannya di Singapura, Hamilton sekarang makin kokoh di posisi teratas klasemen pebalap. Dia unggul 28 poin atas Vettel yang menempati posisi kedua.




Post a Comment

 
Top