0 Comment
Sean Gelael di Free Practice I GP Singapura (Peter Fox/Getty Images)Sean Gelael di Free Practice I GP Singapura (Peter Fox/Getty Images)

Kuala Lumpur - Performa Sean Gelael terbilang sepakat di sesi latihan bebas GP Singapura kemarin. Akhir pekan ini, patut dinantikan bagaimana penampilan Sean di Malaysia.

Sean memang ditunjuk sebagai pebalap untuk Scuderia Toro Rosso pada empat sesi latihan bebas sampai final demam isu F1 2017. Setelah Singapura dua pekan lalu, Sean akan membalap di sesi free practice I GP Malaysia, Jumat (29/8/2017) pagi waktu setempat.

Pada sesi latihan bebas di Singapura kemarin, Sean melahap total 26 lap dengan waktu 1 menit 47,570 detik. Meski cuma finis ke-18, raihan waktu Sean ini lebih baik ketimbang duo Sauber, Pascal Wehrlein serta Marcus Ericsson.

Performa Sean ini lantas sudah menciptakan kubu Toro Rosso puas dan berharap pebalap 20 tahun itu dapat melaksanakan yang sama di Sepang besok.

"Kami cukup puas dengan penampilannya di Singapura. Tentu kami juga berharap Sean dapat melaksanakan hal yang sama di sirkuit Sepang," tutur Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, dalam rilis kepada detikSport.

Jika membalap di lintasan jalan raya yang merupakan pengalaman pertamanya, Sean dapat finis ke-18, tentunya ada ekspektasi lebih untuknya dapat mencatatkan waktu lebih baik lagi dikala membalap di Sepang.

Meski Sepang tak masuk dalam kalender F2, Sean tidak gila mengingat ia pernah tampil di Asian Le Mans Series pada 2016 bersama Antonio Giovinazzi yang sekarang jadi reserve driver Ferrari.

Untuk persiapan tampil di Sepang, Sean sudah mengikuti sesi latihan simulator bersama tim Toro Rosso di Inggris dan latihan gokart di sirkuit Sentul bersama rekan setimhya di Pertamina Arden, Norman Nato.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Saya cuma perlu menjaga kebugaran dan feeling balapan. Meski Sepang bukan daerah yang gila buat saya, tetapi tetap bukan pekerjaan yang mudah. Yang niscaya aku akan berusaha tampil sebaik mungkin dan dapat memperlihatkan banyak input untuk tim," tutur Sean.

Pada sesi FP1 GP Malaysia, Sean kembali menggunakan kendaraan beroda empat milik Carl Sainz Jr. Dia akan berduet dengan Pierre Gasly yang menggantikan Daniil Kyvat.


Post a Comment

 
Top