0 Comment
Foto: M. Resha PratamaFoto: M. Resha Pratama

Singapura - Sean Gelael sudah merampungkan sesi Free Practice (FP) I GP Singapura. Setelah ini, Sean bakal pribadi fokus ke seri balapan F1 GP Malaysia.

Pada sesi yang dihelat di Marina Bay Circuit, Jumat (15/9/2017) sore WIB, Sean menjalani debutnya di sesi latihan F1. Ia memakai kendaraan beroda empat STR16 milik Scuderia Toro Rosso yang biasa digunakan Carlos Sainz Jr.

Di sesi tersebut Sean ada di di posisi ke-18. Ia lebih baik daripada dua pebalap tim Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein, yang menempati posisi ke-19 dan 20. Tapi Sean ketinggalan sekitar 3 detik dari Daniil Kvyat, pebalap Toro Rosso lainnya.

Hasil ini menciptakan Sean senang, apalagi ia tak mengalami bencana apapun. Kini pebalap F2 itu fokus pada kesempatan tampil berikutnya dalam sesi latihan pertama F1, ialah di GP Malaysia pada 1 Oktober.

"Rasanya luar biasa, tim merasa senang. Tentu aku ingin lebih bersahabat dengan tim, tapi tim sudah punya aktivitas sendiri," ujar Sean kepada wartawan, termasuk detikSport.

"Meski Malaysia akan lebih gampang tapi tetap saja ini pekerjaan yang sulit. Kini saatnya aku menawarkan info untuk Carlos (Sainz Jr) di free practice 2," ucapnya.

Selain Singapura dan Malaysia, Sean juga akan tampil dalam sesi latihan di Austin dan Meksiko. Balapan F2 sendiri isu terkini ini tinggal menyisakan seri di Jerez pada 7-8 Oktober dan Yas Marina pada 25-26 November.


Post a Comment

 
Top