0 Comment
Sean Gelael di FP1 GP Malaysia (Scuderia Toro Rosso)Sean Gelael di FP1 GP Malaysia (Scuderia Toro Rosso)

Sepang - Sean Gelael sudah merampungkan sesi free practice I GP Malaysia tadi pagi waktu setempat. Sean finis posisi ke-14, lebih baik dari duo Sauber.

FP1 GP Malaysia jadi kesempatan kedua Sean turun di lintasan F1 sehabis hal serupa dilakoni di Singapura dua pekan lalu. Sean kembali menggantikan daerah Carlos Sainz Jr. di Scuderia Toro Rosso.

Pada sesi latihan, Jumat (29/9/2017) pagi waktu setempat, lintasan sempat lembap tanggapan diguyur hujan. Alhasil sesi latihan pun sempat ditunda 30 menit dan menciptakan para pebalap tidak dapat maksimal memanfaatkan sesi ini.


Sean selama sejam menciptakan 13 kali putaran lap dengan catatan waktu 1 menit 54,610 detik. Dia memakai set ban lembap dan intermediate selama sesi latihan bebas ini.

Ini Hasil Sean di Free Practice I GP MalaysiaFoto: Scuderia Toro Rosso

Catatan Sean ini lebih baik dari pebalap penguji Sauber Charles Lecrec dan Pascal Wehrlein yang berada di posisi ke-16 dan ke-17. Sementara pebalap gres Red Bull, Pierre Gasly, ada di posisi kesembilan dengan 1 menit 52,380 detik.

Di awal sesi, Sean hanya mencoba kondisi grip dan belum fokus mencetak catatan waktu. Dengan membaiknya kondisi lintasan usai diguyur hujan, Sean yang memakai ban intermediate mulai fokus mencatat waktu dan mencoba beberapa komponen kendaraan beroda empat guna memperlihatkan masukan kepada tim mekanik.

Ini Hasil Sean di Free Practice I GP MalaysiaFoto: Scuderia Toro Rosso

"Kondisi di awal sangat sulit alasannya kondisi lintasan yang jelek alasannya tergenang air. Setelah kondisi lintasan membaik aku mencoba fokus dan tidak melaksanakan kesalahan" kata Sean dalam rilis kepada detikSport.

Sean masih punya dua sesi latihan bebas pertama bersama Red Bull di Austin dan Meksiko bulan depan. Selain itu Sean akan turun sebagai pebalap penguji bersama Toro Rosso di Abu Dhabi.


Post a Comment

 
Top