0 Comment
Foto: Mark Thompson/Getty ImagesFoto: Mark Thompson/Getty Images

Sepang - Lewis Hamilton mengaku tidak mau dibantu oleh team order Mercedes dalam usahanya merebut gelar juara dunia 2017, dan berharap finis di depan Valtteri Bottas.

Di GP Hongaria, Juli lalu, Bottas membiarkan Hamilton melewatinya untuk melihat apakah ia dapat menyerang dua kendaraan beroda empat Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang berada di depan.

Rupanya Hamilton gagal. Setelah itu, Hamilton memelankan laju mobilnya dan memberi Bottas jalan untuk finis daerah ketiga di putaran terakhir.

Suksesnya memenangi GP Singapura menciptakan Hamilton cukup nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 263 poin. Pebalap Inggris itu unggul 28 poin dari Vettel di bawahnya dan 51 poin dari Bottas.

Dengan enam sisa seri, Hamilton berharap strategi di Hongaria tidak akan diharapkan lagi.

"Hongaria terjadi di waktu yang tepat, dan kupikir itu terjadi dengan cara yang benar," sebut Hamilton di Autosport. "Valtteri akan menciptakan keputusannya sendiri di fase apapun, jikalau ia merasa bahwa ia keluar dalam persaingan gelar sebagai contoh."

"Tujuanku ialah memastikan bahwa kami tidak dalam posisi itu semoga mereka (Mercedes) tidak melakukannya (team order)."

"Tujuanku ialah memastikan saya melaksanakan pekerjaan yang lebih baik setiap pekannya, yang tidak selalu terjadi, dan Valtteri semakin tangguh dengan pemahaman terhadap mobil."

Balapan berikutnya akan digelar di Sepang, Malaysia, selesai pekan ini.

Post a Comment

 
Top