0 Comment
Inspiratif! Ilmuwan Berhijab Temukan Alat untuk Deteksi Infeksi dari Bakteri

Jakarta - Setiap negara punya budaya yang berbeda-beda termasuk gaya hijab mereka. Ada yang berciri khas menyerupai perempuan berhijab di Kuwait hingga Afghanistan. Sementara di Indonesia sendiri, gaya hijab perempuan muslim sangat bervariasi mulai dari warna hingga kreasinya. Berita delapan gaya hijab yang terkenal di dunia menyerupai dilansir dari Step Feed.

1. Menggunakan Dupatta

8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Thinkstock
Dupatta biasa digunakan oleh perempuan Pakistan sebagai salah satu baju watak mereka. Tak hanya pakistan, Dupatta juga digunakan oleh perempuan India dan Bangladesh. Dupatta serupa dengan pashmina namun terbuat dari materi yang ringan dan mempunyai ciri khas disulam pada sisinya.

2. Menggunakan Khimar
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Billy Detikcom
Sejumlah perempuan Mesir dan Arab Saudi menentukan khimar sebagai epilog kepala mereka. Khimar merupakan salah satu jenis jilbab instan yang menutup dada hingga pergelangan tangan dan belahan belakang melebihi bokong. Wanita Indonesia juga sudah banyak yang menggunakan khimar dalam keseharian mereka menyerupai Oki Setiana Dewi, Lyra Virna, hingga Risty Tagor.

3. Menggunakan Kerudung
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Laudya Cynthia Bella, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar (Saras/detikHOT)
Sebagian besar perempuan muslim Indonesia dan Filipina menggunakan kerudung dalam beraktivitas. Mereka mengkreasikannya dengan gaya yang bermacam-macam menggunakan kerudung. Tipe kerudung pun bermacam-macam ada yang segi empat, scarf panjang, serta pashmina.

4. Menggunakan
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Pinterest

Mungkin jarang atau bahkan tidak pernah Anda melihat perempuan Indonesia menggunakan chador. Namun di Iran, banyak perempuan yang keluar rumah menggunakan chador. Chador merupakan kain panjang yang menutupi jilbab kasual Anda. Chador mempunyai panjang hingga kaki. Umumnya digunakan oleh perempuan Iran, Irak, serta Lebanon, sering dikaitkan dengan pengikut tradisi Syi'ah.

5. Turban
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: detikcom
Banyak perempuan di Eropa dan Afrika yang menerapkan gaya hijab turban menggunakan banyak sekali jenis jilbab. Gaya ini disukai sebab tampak urban dan tak menutupi leher. Banyak perempuan Ethiopia, Somalia, dan Sudan yang memakainya.

6. Menggunakan Niqab
(foto diana nurliana)
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Instagram @diananurliana
Wanita Arab Saudi yang biasa menggunakan niqab atau jilbab dilengkapi cadar sehingga yang terlihat hanya belahan mata saja. Namun beberapa perempuan Indonesia juga sudah konsisten memakainya.

7. Esarp
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Pinterest
Wanita Turki menyukai gaya hijab modis yang lebih dikenal dengan sebutan esarp. Esarp merupakan gaya hijab menggunakan kain sutra berbentuk persegi yang kemudian dibentuk secara konvensional dan minim jarum.

8. Amira
8 Gaya Hijab yang Paling Populer di DuniaFoto: Dok. Pinterest
Gaya hijabAmira ini terkenal di kalangan umatmuslim Syria. Beberapa wanitamuslim di negara luar menerapkan gaya hijab ini dikala gres mulai berguru menggunakan jilbab. Selalu menggunakanciput, gayajilbabnya hanya dililitkan sederhana tanpapentul.

Post a Comment

 
Top