0 Comment
Rio Haryanto (Charles Coates/Getty Images)Rio Haryanto (Charles Coates/Getty Images)

Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berencana mengikuti tes pramusim Formula E awal bulan ini. Dia akan tampil di Circuit Ricardo Tormo, Valencia.

Tes pramusim kendaraan beroda empat bertenaga listrik Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, bergulir tiga hari, yakni pada 2 dan 3 Oktober kemudian berlanjut pada 5 Oktober. Agenda itu merupakan tes resmi menjelang animo keempat Formula E yang dimulai dari Hong Kong, 2 Desember nanti. Tes pramusim itu akan diikuti sepuluh tim.

Rio akan tampil pada hari kedua tes pramusim itu, Selasa (3/10/2017). Tapi, tak disebutkan secara rinci Rio akan tampil bersama tim yang mana.

"Saya sangat menantikan tes Formula E pertama aku sehabis menonton beberapa balapannya yang sangat menarik di TV. Formula E selalu menyuguhkan kompetisi yang ketat dan dengan banyaknya pabrikan yang bergabung, sepertinya kejuaraan ini akan terus tumbuh di seluruh dunia," kara Rio menyerupai dalam rilis kepada detikSport, Minggu (1/10).

"Sangat luar biasa jikalau Formula E menggelar balapan di jalanan Jakarta pada suatu hari untuk menunjukkan masa depan motorsport dan otomotif pada umumnya kepada masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Alejandro Agag, founder dan CEO Formula E, antusias menunggu agresi Rio di tes pramusim tersebut.

"Saya sangat menantikan Rio untuk berada di balik kemudi kendaraan beroda empat Formula E yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk pertama kalinya di Valencia pekan ini. Dia yaitu wajah yang familiar, sangat berpengalaman di ajang balap single seater, dan aku pernah bekerja dengan Rio sebelumnya di GP2 bersama tim Addax," Alejandro mengungkapkan.


Post a Comment

 
Top