0 Comment
Foto: Mark Thompson/Getty Images SportFoto: Mark Thompson/Getty Images Sport

Sepang - Mercedes kesulitan di hari pertama GP Formula 1 Malaysia. Lewis Hamilton mengakui keseimbangan mobilnya kurang oke, tapi yakin bisa diatasi dalam semalam.

Mercedes cuma menempatkan Hamilton dan Valtteri Bottas di posisi 6-7 secara berurutan pada dua sesi latihan bebas di sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017). Di sesi pertama yang berlangsung basah, Hamilton tertinggal 2,5 detik dari Max Verstappen yang memimpin.

Sementara di sesi kedua, pebalap asal Inggris itu berselisihkan 1,4 detik dari Sebastian Vettel yang jadi pebalap terdepan. Hasil ini jadi sinyal jelek menatap balapan hari Minggu (1/10/2017) besok, dalam upaya Hamilton menjaga jarak di puncak klasemen.

Hamilton mengakui situasi dikala ini sulit, tapi percaya diri timnya bakal bisa mencari tahu permasalahannya sebelum sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (30/9) besok.

"Ini sudah jadi hari yang amat sulit. Saya kesulitan dengan kendaraan beroda empat hari ini, jadi kami harus mengecek kembali dan mencoba memahami di mana yang salah dengan keseimbangannya," ujarnya menyerupai dikutip Crash.

"Kami berharap bisa menemukan di mana posisi kami dalam semalam ini dan menata diri kembali untuk besok. Saya punya grup anggun berisi orang-orang yang sudah siap di depan garasi saya sepanjang hari ini, mengirimkan energi yang sangat positif. Kaprikornus terima kasih untuk semuanya," imbuh pebalap 32 tahun ini.

Hamilton dikala ini memimpin klasemen dengan nilai 263, dengan sisa enam seri termasuk Malaysia. Pesaing terdekatnya ialah Vettel dikala ini mengoleksi 235 poin.

Post a Comment

 
Top