0 Comment
7 Pernikahan Hijabers Paling Makara Sorotan di 2018

Mesir - Ketika usia sudah di atas 25 tahun, beberapa perempuan gusar untuk menikah. Seperti perempuan Mesir berjulukan Esraa Al-Hagan. Bahkan ia rela 'menikah' tanpa pengantin laki-laki untuk menciptakan dirinya senang.

Menikah di sini bukan berarti ijab kabul sesungguhnya. Esraa hanya berusaha menciptakan dirinya bahagia dengan menggelar ijab kabul akal-akalan bersama teman-teman wanitanya. Tak disangka hal tersebut menjadi viral.

Esraa menggunakan gaun pengantin putih panjang dan jilbab warna senada. Bahkan ia juga menggunakan veil putih di atas jilbabnya. Ia berpose di atas sepeda tanpa pengantin pria. Foto itu kemudian menjadi viral di jejaring sosial Mesir.

Wanita 27 tahun ini menyampaikan ingin menikmati rasanya mengenakan gaun pengantin kemudian melaksanakan pemotretan ijab kabul walau tanpa mempelai pria. Ia juga berpesta bersama teman-teman perempuannya.
Viral, Foto Hijabers yang 'Menikah' Tanpa Pengantin PriaFoto: Dok. Twitter

Esraa beralasan menciptakan ijab kabul akal-akalan dengan gaun pengantin sungguhan untuk menyenangkan dirinya sendiri. Ia merasa cukup 'tertekan' alasannya yaitu belum juga menikah. Dalam merencanakan pandangan gres unik tersebut, ia bahkan meminta pengguna media umum lain untuk membantunya menemukan gaun pengantin serta makeup artist yang sempurna untuknya.

"Saya menghargai kerja keras saya. Saya hidup dengan moto 'menyenangkan diri sendiri sehabis melalui hari yang panjang dan produktif'. Saya belum menyenangkan diri saya dalam waktu yang usang jadi saya memutuskan untuk melakukannya dengan cara yang unik," ujar Esraa dikala berbicara pada Al Nahar TV.

Kemudian terlintaslah di benak Esraa ingin menjadi seorang pengantin walau tanpa laki-laki di sampingnya. "Saya ingin mencicipi menjadi seorang pengantin dan saya tidak peduli apa yang orang pikirkan," tambahnya.

Esraa juga mengaku telah meminta persetujuan orangtuanya melaksanakan hal tersebut. Namun orangtua tidak oke dengan pandangan gres menggelar ijab kabul akal-akalan tanpa pengantin pria. Orangtua diakuinya tak mengerti maksud Esraa.

Meski demikian, ia tak pantang mundur. Esraa memutuskan untuk melanjutkan rencananya sampai hari yang ditentukan tiba. Ia merasa sekarang sudah berdikari dan menjadi perempuan independen yang bertanggung jawab atas keputusan sendiri.

Banyak netizen yang mengomentari aksinya 'menikah' tanpa pengantin. Sebagian besar dari netizen menyampaikan jika Esraa sudah melaksanakan tindakan yang konyol dan dianggap 'bodoh'.

Post a Comment

 
Top