0 Comment
Kimi Raikkonen dan Max Verstappen (Edgar Su/Reuters)Kimi Raikkonen dan Max Verstappen (Edgar Su/Reuters)

Singapura - Balapan di Singapura pekan ini harusnya jadi malam yang menyenangkan untuk Ferrari dan fansnya. Tapi, yang ada malah jadi malam kelabu. Duh!

Ferrari menerima laba ketika Sebastian Vettel meraih pole position pada sesi kualifikasi yang dihelat di Marina Bay Circuit, Sabtu (16/9/2017) malam kemarin. Sementara pesaing utamanya Lewis Hamilton cuma start dari posisi kelima.





Dengan abjad sirkuit yang cocok dengan kendaraan beroda empat Ferrari, peluang Vettel untuk menang tentu lebih besar biar sanggup menyalip Hamilton di puncak klasemen yang unggul tiga poin. Apalagi Hamilton juga harus melewati adangan Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, dan Max Verstappen di depannya.

Tapi musibah untuk Ferrari terjadi usai lampu hijau penanda start muncul. Raikkonen yang memaksa masuk dari sisi kiri malah menghajar kendaraan beroda empat Verstappen. Raikkonen yang kehilangan kendali juga menabrak belahan belakang kendaraan beroda empat Vettel.

Raikkonen dan Verstappen pribadi out dikala itu juga. Sementara Vettel sempat bertahan selepas turn 1 sebelum melintir. Vettel pun out dan Hamilton pribadi menguasai posisi terdepan.

Insiden di awal balapan ini pun pribadi menciptakan penonton di Bay Grandstand riuh-rendah. Bagi mereka fans Ferrari, terperinci ini merupakan musibah dan karenanya mereka cuma sanggup menggerutu di tribune. Sebagian malah ada yang pribadi meninggalkan tribune dengan wajah kesal.
Malam Kelabu Kuda Jingrak di Marina BayFoto: Mohammad Resha Pratama/detikSport

"Ah, sialan Verstappen. Selalu saja ia yang menjadikan masalah," ujar salah seorang fans Ferrari yang membawa bendera negaranya India.

"Buat apa Raikkonen melaksanakan itu. Bodoh sekali," timpal fans Ferrari asal Italia.

Tentu saja murung Ferrari dan pendukungnya jadi suka cita bagi fans Hamilton serta Mercedes. Sebab Hamilton diuntungkan dengan keluarnya safefy car yang menciptakan posisinya kondusif di urutan terdepan.


Berkat kemenangannya di Singapura, Hamilton sekarang mengumpulkan 263 poin dan makin kokoh di puncak klasemen pebalap. Dia unggul 28 poin atas Vettel yang berad di posisi kedua.


Post a Comment

 
Top