0 Comment
Riset: Orang Ganteng dan Cantik Susah Punya Hubungan Cinta yang Awet

Jakarta - Rasa ingin tahu dalam diri mendorong insan untuk bertanya. Dengan bertanya, informasi menjadi bertambah. Namun, pernahkah kau jengkel sebab pertanyaan yang diajukan lawan bicara?

Beberapa pertanyaan memang sebaiknya tidak dilontarkan pada orang yang gres dikenal, sebab dikhawatirkan bisa menyinggung perasaan. Mengutip dari Brightside, ini empat pertanyaan yang sebaiknya tidak kau tanyakan pada orang baru.

1. "Sudah berapa usang bersama?"

Pada dasarnya insan sering bercerita ihwal hubungannya. Namun, jikalau lawan bicaramu tidak bercerita mengenai hubungannya, lebih baik jangan bertanya, "Sudah berapa usang bersama?"

Pertanyaan tersebut akan menciptakan lawan bicara jadi kurang nyaman sebab ranah pribadinya telah disenggol, meskipun mungkin kau hanya bermaksud basa-basi. Ketika seorang laki-laki dan perempuan hadir bersama di suatu program atau pesta, mungkin saja mereka bukanlah pasangan kekasih, atau gres berkenalan kemudian memutuskan untuk hadir bersama ke pesta.


2. "Kapan kau akan punya anak?"

Pertanyaan yang tidak sopan selanjutnya yakni "Apa kau mempunyai anak?", "Apakah Anda hamil?" atau "Apakah kau menginginkan bayi laki-laki atau bayi perempuan?"

Sebuah pertanyaan ihwal mempunyai anak sanggup mengganggu dan menyinggung pasangan yang mungkin sedang berjuang atau bahkan tidak sanggup mempunyai anak kandung. Jika sahabat bicara tiba bersama anak-anak, lebih baik bertanya ihwal minat mereka. Jika mereka tidak punya anak, lebih baik cari topik yang lebih netral untuk memulai percakapan.

3. "Memang kau harus banget ya melaksanakan itu (hobi atau belanja barang favorit)?"

Hobi yakni topik yang anggun untuk dialog ringan. Namun, ada juga sejumlah pertanyaan yang sanggup menciptakan lawan bicara aib dan tidak nyaman. Misalnya, mengapa mereka mempunyai hobi yang begitu mahal. Pertanyaan itu tentu tidak menyenangkan. Lawan bicara mungkin akan berpikir bahwa kau menganggap hobi mereka konyol.


4. "Berapa biayanya?" atau "Berapa harganya?"

Kecuali kau berteman dekat atau dekat dengan orang tersebut, jangan sekali-sekali menanyakan harga barang yang ia kenakan. Mungkin kau ingin tau dan suka dengan barang yang ia bawa, namun pertanyaan tersebut bisa dimaknai berbeda.

Menanyakan harga barang yang seseorang miliki, terlebih lagi dikala kalian gres saling mengenal, seolah menciptakan ia berpikir kau sedang mencoba menilai status finansial mereka. Hal itu juga bisa dianggap kau sedang mengetes kemampuan mereka untuk membeli harga tertentu. Cukup tanyakan hal tersebut pada sahabat dekat saja.


Cara Merespons Pertanyaan 'Nggak Penting' dari Orang Asing

Nah, untuk kau yang sering mendapat pertanyaan sejenis dan menurutmu kurang menyenangkan, ada beberapa trik untuk meresponnya:

- Ganti topik pembicaraan

- Berikan balasan singkat

- Menolak untuk menjawab

Dengan mengabaikan pertanyaan akan menciptakan lawan bicara kau mengerti bahwa itu pertanyaan yang tidak menyenangkan. Mengubah topik dan memperlihatkan balasan singkat juga merupakan sinyal bahwa kau tidak menyukai pertanyaan tersebut.

Namun, jikalau lawan bicara tetap bersikeras, kau bisa mengatakan, "Saya tidak ingin membicarakannya, mari kita ganti topik."

Jauh lebih baik daripada ditunjukkan dengan rasa marah, gugup atau jengkel.

Post a Comment

 
Top