0 Comment
Mewahnya Pernikahan Crazy Rich New York yang 5 Kali Ganti Gaun Pengantin

Jakarta - Pernikahan yakni momen sakral sehingga para tamu permintaan yang hadir akan mengenakan pakaian rapih dan formal. Tapi, perempuan ini jadi kontroversi dan dihujat sehabis menentukan busana kasual dengan jeans pendek ketika menghadiri ijab kabul sepupunya.

Wanita yang tak disebutkan namanya ini curhat di media umum Reddit untuk bertanya kepada sesama pengguna apakah ia salah alasannya mengenakan hoodie dan celana pendek denim ke hari istimewa sepupunya. Ia pun mengklaim bahwa dirinya diberitahu oleh ibu mempelai pria kalau itu yakni program kasual.

"Beberapa bulan menjelang pernikahan, bibiku mengeluh perihal betapa tidak konvensionalnya ijab kabul ini. Dia tentu saja senang untuk pasangan itu, tetapi beliau tidak suka ijab kabul itu tidak terjadi di gereja atau ruang perjamuan," tulis perempuan ini menyerupai dilansir dari Mirror.



"Pernikahan itu akan menjadi program intim di taman nasional yang indah dan lalu resepsi akan berada di rumah sewaan yang anggun di hutan. Sehari sebelum pernikahan, bibi aku menyampaikan kepada kami bahwa beliau gres tahu bahwa aba-aba berpakaian untuk ijab kabul itu kasual," imbuhnya.

Ilustrasi jeans pendekIlustrasi jeans pendek Foto: Dok. CIE Denim


Wanita ini melanjutkan dengan menyampaikan bahwa ia dan suaminya mengenakan pakaian anggun untuk upacara, sebelum berganti menjadi pakaian yang lebih nyaman untuk resepsi. "Aku mengenakan hoodie, celana pendek Daisy Duke, dan sandal lucu," katanya.

Namun, ia memperhatikan bahwa anggota keluarga pengantin perempuan masih berpakaian formal, dan berpikir mereka tidak mendapat memo perihal berpakaian kasual. Setelah pernikahan, pasangan tersebut rupanya sangat murka pada perempuan ini alasannya mengganti pakaian dan menganggapnya tidak sopan.



Meskipun demikian, perempuan itu masih tidak menyangka beliau harus dipermalukan untuk pakaian pilihannya. Ia pun menjelaskan bahwa tidak ada yang spesifik pada permintaan perihal aba-aba berpakaian. Namun, banyak pengguna Reddit menyampaikan bahwa itu salahnya.

"Jeans pendek dan hoodie tidak kasual dalam hal pakaian pernikahan. Kasual dan santai yang benar di ijab kabul itu yakni celana panjang yang anggun dan pakaian yang cukup bagus. Pakaianmu lebih menyerupai berada di daerah balapan kendaraan beroda empat pada Sabtu malam. Aku juga akan murka dengan kamu," kritik netizen.

"Aku tidak akan menggunakan itu untuk makan malam, apalagi untuk pernikahan. Itu benar-benar tidak pantas," tambah lainnya.

Post a Comment

 
Top