0 Comment
Foto: detikfoodFoto: detikfood

Banda Aceh - Mi Aceh jadi salah satu kuliner favorit wisatawan ketika berkunjung ke Tanah Rencong. Jika sedang berada di Serambi Mekkah, nikmati bermacam-macam jenis dan rasa mi di ekspo ini.

Untuk memperingati hari jadi Kota Banda Aceh ke-814, ibu kota Provinsi Aceh menggelar Festival Mie Aceh 2019. Acara yang berlangsung sampai Selasa (18/6/2019) besok ini digelar di Lapangan Blang Padang.

Festival yang digelar semenjak Sabtu (15/6) kemarin menghadirkan 20 stand yang menyajikan bermacam-macam mie dari merk ternama di Aceh. Setiap harinya, panitia ekspo menyediakan 100 piring mi untuk dibagikan gratis kepada pengunjung.
Pecinta Mie Bisa Cicipi Mie Aceh Gratis di Festival Mie AcehFoto: dok. detikFood

Acara yang dibuka Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ini berlangsung semenjak pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Selain menyediakan mi, di sana juga ada stand khusus bumbu dan beberapa produk UMKM.

Wali Kota Aminullah mengaku ingin mengakibatkan mi Aceh populer sampai ke tingkat dunia. Saat ini, mi Aceh sudah menjadi salah satu kuliner nusantara.

"Di level nasional, Mie Aceh sudah sangat dikenal dan pas di pengecap masyarakat Indonesia. Dan sekarang saatnya membawa Mie Aceh ke level yang lebih tinggi, menjadi selera dunia," kata Aminullah, Senin (17/6/2019).

Lewat Festival Mi, Pemko Banda Aceh ingin memperkenalkan bermacam-macam rasa mie Aceh kepada wisatawan. Pelancong yang berkunjung ke event tahunan ini juga sanggup melihat dari erat proses memasak mi.

Aminullah berharap para penjual semoga selalu menjaga kualitas dan cita rasa mi Aceh yang bumbunya kaya rempah-rempah. "Jauhi juga penggunaan zat ancaman menyerupai formalin dan borak. Kemudian berikan pelayanan terbaik kepada setiap pengunjung," pesannya.

Pecinta Mie Bisa Cicipi Mie Aceh Gratis di Festival Mie AcehFoto: detikfood

Menurut Aminullah, Festival Mi yang digelar tersebut sanggup mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banda Aceh. Hal ini juga berdampak terhadap pergerakan roda ekonomi masyarakat.

Selain itu, di ekspo juga diisi dengan atraksi budaya. "Nanti pas malam terakhir bertepatan dengan resepsi HUT kota, kita akan suguhkan konser islami dengan menghadirkan Nissa Sabyan," terperinci Aminullah.

Post a Comment

 
Top