0 Comment
Viral Pria Gugat Eks Pacar Rp 40 Juta, Ini Sebab Orang Marah Setelah Putus

Jakarta - Idulfitri di kampung halaman identik dengan program reuni sekolah. Dan ketika reuni ini dapat jadi orang yang akan kau temui ialah mantan kekasih.

Nostalgia pun akan terjadi ketika bertemu dengan teman-teman usang di sekolah, salah satunya tentu mantan kekasih dulu. Mengenang masa-masa indah ketika pacaran di usia muda ini dapat menciptakan sebagian orang jadi baper atau terbawa perasaan.

Buat kau yang takut baper ketika ketemu mantan di program reuni, berikut beberapa hal yang perlu diingat semoga terhindar dari baper atau malah CLBK (cinta usang bersemi kembali):

1. Hindari Bersikap Manis
Saat bertemu mantan, hindari bersikap anggun bahkan cenderung mesra. Karena kalau kau masih saja bersikap manis, si mantan dapat menangkap sinyal yang salah.

Psikolog Ratih Ibrahim menyampaikan sebaiknya kau bersikap tegas dan menciptakan sejumlah batasan-batasan dalam berteman dengannya. "Terapkan batasan-batasan dalam menjalin relasi pertemanan sewajarnya sebagai sahabat bukan pacar," ujar Ratih.

2. Hapus Nomor Mantan
Demi menahan godaan untuk tidak menghubunginya, hapus saja nomor mantan dari handphone kau sesudah reuni berakhir. Jika tidak ingin menghapus kontaknya alasannya takut suatu waktu-waktu dibutuhkan, blok saja nomor tersebut sehingga ia tetap tidak gampang dihubungi.

3. Stop Mengenang atau Bernostalgia
Keinginan untuk CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) tentu saja semakin besar lengan berkuasa kalau kau terus mengenang dan membayangkannya. Untuk itu usir jauh-jauh wajahnya dari pikiran kamu. Hal itu memang tak gampang dilakukan apalagi kalau kau jadi baper sesudah bertemu dengannya lagi di program reuni sekolah. Solusinya, bayangkan saja semua tindakan mantan yang menciptakan kau tersakiti atau marah. Pastikan pada diri sendiri kalau laki-laki menyerupai ia tidak pantas mempunyai kamu.

4. Jangan Lihat Media Sosial Mantan
Kenangan akan mantan kadang semakin diperburuk dengan seringnya ia muncul di akun media sosial. Terkadang impian untuk balikan semakin menggebu ketika tahu dirinya berstatus single atau melihat sosoknya terus-menerus di halaman media sosialnya.

5. Ingatlah Apa yang Membuat Kamu Putus
Ketika perasaan mulai tumbuh lagi untuknya, kau harus segera memikirkan lagi lebih jauh. Ingatlah apa yang menciptakan kau dulu mengakhiri relasi dengannya. Dengan cara ini dapat menghindari kau tidak CLBK.

6. Pahami Perasaan Diri Sendiri
Setiap orang berpotensi tertarik pada seseorang termasuk mantan kekasih, meskipun sudah mempunyai pasangan. Bahkan mungkin ada yang mempunyai fantasi seks dengan orang lain selain pasangannya. Tidak perlu menampik perasaan itu.

Perselingkuhan bukanlah soal ada kesempatan, tapi apakah kau membuka peluang tersebut atau tidak. Penting menyadari adanya kemungkinan itu, tapi berusaha sebisa mungkin untuk manahannya semoga jangan hingga terjadi. Ingatlah janji yang sudah kau bangkit bahu-membahu dengan pasangan. Jangan hancurkan janji tersebut hanya alasannya munculnya perasaan sesudah nostalgia indah dengan mantan di program reuni.


Post a Comment

 
Top