0 Comment
Foto: kemenpar

Jakarta - Beberapa waktu lalu, film Bali 'Beats of Paradise' didekati Walt Disney hingga balasannya film karya sutradara Indonesia Livi Zheng ini pun resmi tayang di Walt Disney Animation Studios.

Penonton yang hadir juga beragam, mulai dari produser film Moana hingga Head of Story Frozen. Setelah penayangan film selesai, Livi Zheng, Nyoman Wenten, dan Julia Gouw berdiskusi dengan tim kreatif Disney perihal pembuatan film dan kebudayaan Indonesia selama hampir 2 jam.

Nyoman Wenten mengaku bahagia dengan sambutan yang diberikan publik Amerika atas film yang mengangkat budaya Bali tersebut.

"Sangat luar biasa menyaksikan orang yang punya aliran luas saling menyatakan ketertarikannya. Saya sudah bisa melihat semenjak awal ada korelasi yang indah antara Livi dan tim kreatif Disney," katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/12/2018).



Sejak awal keluar, film Bali 'Beats of Paradise' memang bisa menyedot perhatian sineas asal Negeri Paman Sam. Film ini mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika pada 16 November lalu. Sampai balasannya menerima usul tayang di Walt Disney Animation Studios.

Di Walt Disney Animation Studios, penayangan dan sesi tanya jawab yang dihadiri pribadi oleh Livi Zheng, composer gamelan Nyoman Wenten, dan Executive Producer Julia Gouw.

"Bagaimana pun, ini luar biasa dan menciptakan saya besar hati menjadi orang Indonesia," ungkapnya.

Selain itu, Livi Zheng menambahkan, sejumlah pertanyaan terlontar dari mereka yang sudah menyaksikan film ini. Pertanyaannya tersebut juga sangat beragam.

"Setelah menonton, banyak pertanyaan yang dilontarkan. Mulai dari arti gesekan yang terdapat di instrumen gamelan, hingga pengalaman syuting di Indonesia," ujarnya.



Livi juga memaparkan keramahan yang ia terima di Walt Disney Animation Studios.

"Disney ialah salah satu perusahaan yang menciptakan masa kecil menjadi indah. Saya ingat begitu banyak kenangan indah dari menonton film Disney. Saya sangat bahagia hari ini saya bisa berada di sini dan memperkenalkan budaya unik Indonesia," tuturnya bangga.

Rasa besar hati tidak hanya dimiliki Livi dan Nyoman Wenten. Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengaku mempunyai perasaan serupa.

"Mendapat usul khusus dari Walt Disney ialah kebangaan bagi seluruh sineas Indonesia. Apalagi film yang ditayangkan mengangkat budaya Bali dengan sangat luar biasa. Tentu kita berharap kesempatan ini menjadi pembuka jalan buat manusia film Indonesia. Dan tentunya semakin banyak budaya Indonesia yang dihadirkan dalam film serta go international. Sukses buat Livi," kata Menteri asal Banyuwangi itu.



Tonton juga 'Wuih! X-Men Bakal Diproduksi Walt Disney':

[Gambas:Video 20detik]




Post a Comment

 
Top