0 Comment
Inspiratif! Ilmuwan Berhijab Temukan Alat untuk Deteksi Infeksi dari Bakteri

Jakarta - Indonesia punya banyak varian hijab instan. Tahun 2018 juga semakin banyak model hijab instan terbaru. Saking banyaknya, ada kalanya hijabers kebingungan memilihnya.

Sebelum membeli, ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak menyesal di kemudian hari. Dewi Fuztie selaku Creative Director Madine, sebuah merk yang fokus membuatkan produk hijab instan, memperlihatkan tips menentukan hijab instan sebelum membeli. Berikut ulasannya.

1. Hijab Instan Harus Praktis

Simak 3 Hal Ini Sebelum Beli Hijab Instan Agar Tidak Menyesal
Foto: Dok. Instagram @madine.id


Namanya saja sudah hijab instan, tentu cara pakainya harus instan. Ada banyak hijab instan model terbaru yang saking uniknya jadi sulit dipakai. Menurut Dewi, kita harus memastikan desain hijabnya tidak ribet.

"Pertama, pastikan praktis. Mulai dari cara pakai hingga pada dikala pemakaian juga praktis, ga berubah bentuk, atau geser sana sini. Kan ribet ya," ungkap Dewi Fuztie kepada Wolipop dikala dihubungi via telepon.

2. Menyesuaikan dengan Keperluan

"Pilih materi dan desain yang sesuai occasion, kalo buat olahraga pastikan nyaman, lentur, ringan, dan fit supaya posisinya anteng nggak geser-geser," tutur Dewi.



Jangan hingga olahraga menggunakan hijab instan berbahan ceruti yang sedang banyak dijual. Bahan ceruti tidak menyerap keringat, dan lebih cocok digunakan untuk hangout atau ke program spesial.

3. Memilih Pola yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Perbedaan hijab instan dengan scarf ada pada desain dan polanya. Ada banyak sekali jenis desain hijab instan. Ketahui dulu bentuk wajahmu. Ada yang merasa wajahnya tembem, padahal tidak.

Cutting hijab di bawah pipi memang dapat menutupi 'pipi chubby'. Tapi pemakaian 'pad' yang terlalu besar juga akan menciptakan wajah terlihat kurang proporsional. Pilih contoh yang mudah dan nyaman dipakai.

Post a Comment

 
Top