0 Comment
Foto: Mustiana Lestari

Jakarta - Masih ingat ubur-ubur yang muncul di Pantai Ancol? Kini ubur-ubur itu beribu kali lipat bertambah dan siap menciptakan pengunjung terpana di SeaWorld, Ancol

Ya, menyambut liburan Tahun Baru dan Natal, SeaWorld Ancol sengaja mendatangkan koleksi ubur-ubur terbaru yaitu Blubber coklat dan Moon Jelly Fish yang melengkapi koleksi sebelumnya Spotted, Blubber putih, Upside Down, Sea Nettle.

"Moon Jelly Fish ini warnanya putih memang salah satu ubur-ubur yang 99 persen terdiri dari air. Dia tampilannya transparan jadi dapat berikan warna dan lebih menarik. Semua ubur-ubur di sini total sekitar 1.000 ekor," terperinci VP SeaWorld Ancol, Rika Sudranto di Jelly Sphere, SeaWorld, Ancol, Selasa (18/12/2018).



Menariknya, di zona ini pengunjung seolah menikmati ubur-ubur yang menari dengan latar kelap kelip lampu dan bunyi musik yang indah. Akuariumnya pun dibentuk khusus alasannya ialah mempunyai sistem berbeda alasannya ialah berjenis akuarium Kriesel, semi krielsel, dan silinder yang mempunyai arus air berputar untuk menciptakan ubur-ubur tidak terjebak pada sudut akuarium tetapi berenang.

Wahana yang resmi dibuka oleh tarian ubur-ubur anak SD ini juga dihiasi oleh lukisan ubur-ubur yang menyala dalam gelap. Suasana ekspo ini pun makin hidup dengan dekorasi ubur-ubur dari sampah plastik. Bukan tanpa alasan, dekorasi ini sekaligus mengampanyekan kepedulian laut.

"Makanya itu buat mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap pantai dan laut," sambung dia.



Sebagai wujud kepedulian, SeaWorld Ancol juga menghadirkan akuarium bertema polusi sampah plastik di bahari untuk mengampanyekan penggunaan plastik yang sering kali dikira ubur-ubur sehingga tergoda ikan dan penyu.

"Ancol juga mempunyai aktivitas Zero Waste yang me-reduce sampah kita menjadi kompos," tutupnya.

Meriahkan Natal & Tahun Baru, 1.000 Ubur-ubur 'Kepung' SeaWorld Foto: Mustiana Lestari



Salah satu pengunjung asal Brebes, Mufti, yang membawa serta keluarganya pun mengapresiasi tampilan wahana ubur-ubur dan juga koleksi ubur-ubur SeaWorld.

"Bagus juga jadi kita mengajarkan bahwa di bahari tidak hanya ada ikan tetapi juga ada ubur-ubur," terperinci Mufti.

Selain koleksi terbaru ubur-ubur, SeaWorld juga menampilkan penampilan scuba Santa dan King of The Sea (Aquaman) yang diperankan oleh penyelam SeaWorld. Atraksi ini dapat disaksikan mulai 22 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019

Post a Comment

 
Top