0 Comment
Masjid Raya Sulawesi Selatan (Muhammad Taufiqqurrahman/detikTravel)

Jakarta - Makassar akan punya destinasi wisata religi yang baru. Masjid Raya Sulawesi Selatan akan rampung. Ridwan Kamil selaku arsiteknya, mengucapkan selamat.

Dilihat detikTravel dari akun resmi instagram @ridwankamil, Gubernur Jawa Barat ini mengunggah dua foto berbeda. Pertama yaitu foto yang mengatakan Masjid Raya Sulawesi Selatan dan kedua yaitu desain masjid yang mempunyai 99 kubah itu.

"ALHAMDULILLAH, Masjid Raya Provinsi Sulawesi Selatan sudah mendekati rampung. Semoga simpulan sesuai jadwal," kata Emil, sapaan akrabnya, Jumat (21/12/2018).


"Salam hangat untuk masyarakat Sulsel dari masyarakat Jawa Barat," imbuh dia.



Dari banyak sekali sumber, ketika itu sekitar dua tahun lalu, Emil yang masih menjadi Wali Kota Bandung memang diminta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mendesain pembangunan masjid pujian di sana. Ikon ini diperlukan pembangunannya berada di pinggir laut.

"Gubernur Sulawesi Selatan dulu mengundang saya waktu ada program di Sulsel. Kemudian minta bantu mendesainkan masjid rayanya yang ada di pinggir maritim lokasinya," kata beliau waktu itu.

Berlatar belakang S1 Teknik Arsitektur ITB juga Master of Urban Design University of California, Berkeley, Emil pun menyetujuinya dengan memberi beberapa desain. Syahrul menentukan konsep 99 kubah dengan filosofi matematika di agama Islam juga menyimbolkan 99 nama indah Allah atau Asmul Husna.

Post a Comment

 
Top