0 Comment
Foto: Pantai Pink di TN Komodo (Shinta/detikTravel)

Labuan Bajo - Beruntunglah Indonesia dikaruniai banyak sekali pantai yang unik. Salah satunya yang unik nan eksotis ialah Pantai Pink di NTT.

Inilah pantai yang terletak di Taman Nasional Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Kalau naik speedboat, sanggup ditempuh sekitar 2 jam. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Lalu mengapa dinamakan Pantai Pink? Sederhana, sebab warna pasir yang putih higienis tercampur dengan butiran berwarna pink. Inilah hasil dari koral-koral yang berwarna pink di dalam laut, sehingga menghasilkan kumpulan pasir merah muda.

Gradasi warna manis di Pantai Pink (Shinta/detikTravel)Gradasi warna manis di Pantai Pink (Shinta/detikTravel)
Memang, tidak selamanya warna merah jambu terlihat terang di sini. Samar-samar terlihat di waktu tertentu. Namun, jikalau dilihat lebih dekat, terdapat butiran-butiran pink.

Misalnya pada ketika siang hari dan matahari bersinar terik. Inilah momen di mana warna pink terlihat jelas. Ditambah, air maritim yang cukup hangat bercampur sejuk. Seru!

Kebetulan, pada ketika detikTravel berkunjung, warnanya tidak terlalu terlihat. Namun, keindahan pantai bergradasi biru maritim dikelilingi perbukitan indah menyerupai membayar semuanya.

Butiran pasir pink (Shinta/detikTravel)Butiran pasir pink (Shinta/detikTravel)
Selain itu, keindahan alam bawah maritim Pantai Pink juga tiada dua. Ada banyak sekali macam terumbu karang dan ikan maritim yang indah, cocok untuk snorkeling.

Di ketika tertentu, traveler juga sanggup membeli hasil karya warga lokal menyerupai gelang dan kalung mutiara. Biasanya mereka menjual di pinggir pantai atau di atas kapal kepada turis.

Pemandangan Pantai Pink (Shinta/detikTravel)Pemandangan Pantai Pink (Shinta/detikTravel)
Nah, traveler yang mau ke sini sanggup memulai perjalanan dari pelabuhan Labuan Bajo. Kemudian, menentukan speedboat, yacht, kapal ferry atau pinisi untuk singgah ke Pantai Pink.

Post a Comment

 
Top