0 Comment
Foto: Raja Ampat (Randy/detikTravel)

Gorontalo - Menjelang simpulan tahun, liburan sanggup jadi solusi seru merayakannya. Apalagi, kalau perginya bersama pasangan.

Berencana mengajak pasangan berlibur simpulan tahun, sanggup ke pantai dengan suasana romantis. Bicara wacana maritim dan daerah pesisir, tentu Indonesia jagonya.

Dari ujung ke ujung, Tanah Air punya banyak sekali pantai yang indah untuk dikunjungi. Terlebih, untuk menambah momen romantis dengan suasana tentram dan damai.

detikTravel telah merangkum 5 pantai romantis untuk kau kunjungi bersama pasangan di simpulan tahun. Berikut selengkapnya:

1. Pulo Cinta
(Titry Frilyani/d'Traveler)(Titry Frilyani/d'Traveler)
Dari namanya saja, sudah terdengar romantis. Inilah Pulo Cinta, sebuah pulau dengan pantai indah yang terletak di Gorontalo.

Kesan romantis di Pulo Cinta sangat terasa. Karena pulaunya yang kecil, hanya terdapat belasan cottage di sana. Traveler pun bakal disuguhkan pemandangan pasir putih dan maritim biru yang memesona, cocok untuk berlibur bersama pasangan. Kalau mau ke sini, siapkan bujet sekitar Rp 3-7 juta untuk menginap dan paket wisatanya.

2. Bintan
(Dwi Permata Sari/d'Traveler)(Dwi Permata Sari/d'Traveler)
Di Sumatera, tepatnya Kepulauan Riau, ada sebuah pulau yang populer dengan suasana tenangnya. Inilah Pulau Bintan.

Ada Lagoi Bay Beach di tempat Bintan Resort yang cantik. Beberapa resor dengan merk ternama dunia juga tersedia, tinggal pilih mau yang murah atau bintang lima sekalipun. Bintan juga punya hutan bakau Lagoi dan padang pasir yang sanggup jadi alternatif wisata. Seru banget kan?

3. Raja Ampat
(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)
Mengarah ke timur Indonesia, Raja Ampat jadi 'surga' yang wajib dikunjungi. Apalagi, bersama pasangan.

Gugusan pulau kerikil karst dengan gradasi pasir pantai putih, dicampur dengan air maritim yang biru menambah pesona Raja Ampat. Apalagi, deburan ombaknya tidak terlalu kencang, sehingga banyak water villa yang sanggup disewa wisatawan. Pasti, cocok untuk berlibur bersama orang yang dicintai. Modal Rp 3-7 jutaan saja, sekarang traveler sudah sanggup ke sana.

4. Pulau Macan
(pulaumacan.com)(pulaumacan.com)
Tidak jauh di ibu kota, tepatnya di Kepulauan Seribu, ada Pulau Macan yang terkenal. Bahkan, ibarat mirip di Maldives.

Pulau Macan populer dengan water villa, yang eksklusif menghadap ke laut. Suasananya juga romantis, ditambah air jernih dengan ombak yang menenangkan. Biaya ke sini juga cukup terjangkau, mulai Rp 1 jutaan, traveler sudah sanggup menyewa water villa.

5. Pink Beach
(Shinta/detikTravel)(Shinta/detikTravel)
Pantai Pink jadi fenomena unik di Indonesia. Salah satu yang populer berada di TN Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Traveler sanggup menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pelabuhan Labuan Bajo. Suasana Pink Beach sungguh asyik dinikmati bersama yang terkasih, dengan pantai jernih dan perbukitan indahnya. Traveler pun juga sanggup menyewa pinisi semoga suasana lebih romantis. Paket wisata ke Labuan Bajo, termasuk TN Komodo berkisar Rp 1-5 jutaan.

6. Pantai Ora
(Hardi Limiyanto/d'Traveler)(Hardi Limiyanto/d'Traveler)
Ke Maluku, tidak lengkap rasanya jikalau melewatkan Pantai Ora. Inilah salah satu 'jagoan' pantai dari timur Indonesia.

Traveler sanggup menginap di water villa, dengan pemandangan air biru toska dan pepohonan di pesisir pantai yang tenang. Tebing-tebing yang menjulang di sekitarnya pun menambah suasana romantis Pantai Ora. Tentunya, harus berkunjung bersama pasangan nih!

Nah, kalau mau berwisata ke Ora, traveler harus siapkan bujet Rp 3-7 jutaan, tergantung tipe tur yang dipilih.

Post a Comment

 
Top