0 Comment
Foto: Zidane di Tembok China (Zidane/Instagram)

Hangzhou - Mantan instruktur Real Madrid Zinedine Zidane sekarang masih nganggur. Kini, ia sering pergi keliling dunia lho.

Seperti dilihat detikTravel dari akun Instagramnya, Senin (10/12/2018) Zidane sempat berkunjung ke negeri Tirai Bambu beberapa waktu lalu. Ia pun sempat mengabadikan momennya bersama istrinya.

Salah satu tempat yang dikunjungi yaitu The Great Wall of China atau Tembok Besar China. Ini yaitu tempat ikonik China yang terletak di Ibukota, yakni Beijing. Dengan luas 8.851 km, Tembok Besar China menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, bahkan masuk ke situs warisan budaya UNESCO.



Selain itu, Zidane juga berbaur dengan warga lokal. Ia mencoba bermain Mahjong, sebuah permainan peruntungan yang berasal dari negara tersebut. Zidane mencoba memahami bagaimana peraturan permainan Mahjong bersama 4 orang warga lokal.



Bukan cuma di Beijing, Zidane juga mengunjungi Shanghai. Bisa dibilang, Shanghai merupakan kota dengan pemandangan indah yang populer dengan suasana urbannya.

Ada lagi yang lebih unik. Jiwa Zidane sebagai mantan pesepakbola dan instruktur pun masih tertanam di dirinya. Bayangkan saja, di tengah danau ia masih sempat menonton pertandingan Liga Champions!

Zidane menonton pertandingan tersebut di West Lake, Hangzhou. Ini yaitu daerah danau air tawar yang letaknya berada di ibu kota provinsi Zhejiang, Tiongkok Timur. Di sekitar danay, ada beberapa kuil, pagoda, taman dan banyak sekali pulau buatan.



Banyak banyak sekali tempat yang dapat dieksplor ketika traveling ke Negeri Tirai Bambu. Tempat-tempat yang dikunjungi Zidane juga merupakan destinasi ikonik favorit turis ketika ke China.

Kalau traveler mau pergi ke beberapa negara sekitar, ada Hong Kong dan Macau. Salah satu cara terbaiknya yaitu menaiki kapal ferry dan menikmati keindahannya.

Nah, kau mau coba liburan ala Zidane?

Post a Comment

 
Top