0 Comment
Foto: Dok Taman Safari Indonesia

Jakarta - Berkuda sambil menikmati indahnya pemandangan alam menyerupai pegunungan menjadi pilihan liburan yang akan berkesan. Jika ada rencana liburan final tahun ke Jawa Timur, Taman Safari Indonesia Prigen di Pasuruan sanggup menjadi destinasi yang tepat.

Di sini, wisatawan sanggup menikmati akomodasi berkuda atau equestrian stable, tepatnya di daerah Zona Australia. Wisatawan sanggup berkuda mengikuti jalur yang telah disediakan dengan pemandangan indah Gunung Arjuna.

Serunya Berkuda dengan Pemandangan Gunung Arjuna di JatimFoto: Dok Taman Safari Indonesia

"Jadi tidak hanya ketemu dengan satwa, wisatawan juga sanggup berkuda. Bahkan benar-benar latihan berkuda," ujar Manager Edukasi Taman Safari Prigen, Eko Windarto, kepada detikTravel.


Untuk keamanannya, Taman Safari Prigen bekerja sama dengan Emporium Horse Club yakni salah satu club riding school berkuda yang sudah berpengalaman dalam dunia olahraga berkuda. Salah satu Founder Emporium Horse Club, Bagus Indra Prasetya, menjelaskan ada beberapa kegiatan dan kategori yang dihadirkan dengan jalur dan pengalaman yang berbeda.

Program pertama yaitu Horse Fun Riding yang dikhususkan bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati menunggang kuda berkeliling di sekitar area Taman Safari Prigen. Program ini pun dibagi menjadi 3 kategori yakni Joy Riding, Mountain Adventure, dan Africa Wild Life Adventure.

Joy Riding ditujukan untuk pengunjung khususnya belum dewasa untuk berkeliling di arena berkuda atau sekitaran Baobab Resort ditemani pemandu. Sementara Mountain Adventure merupakan wisata naik kuda bagi orang remaja yang ingin berkeliling di sekitar kaki Gunung Arjuna.

Serunya Berkuda dengan Pemandangan Gunung Arjuna di JatimFoto: Dok Taman Safari Indonesia

"Ketiga yang gres akan kita rilis, mudah-mudahan sanggup sebelum libur Natal ini yaitu Africa Wild Life Adventure. Kaprikornus naik kuda masuk ke dalam Zona Afrika. Kalau pengunjung masuk ke Taman Safari Prigen kan naik mobil, nah kalau ini naik kuda," jelasnya.

Untuk menikmati akomodasi berkuda, wisatawan harus merogoh kocek Rp 50 ribu untuk kategori Joy Riding. Sementara untuk kategori Mountain Adventure dan Africa Wild Life Adventure masing-masing dihargai Rp 200 ribu untuk 60 menit berkeliling.

Sementara kegiatan kedua yang ditawarkan yaitu Horse Riding Lessons untuk pengunjung yang ingin berguru berkuda. Jika hanya ingin berguru singkat, yakni dalam satu pertemuan atau paket Incidential, pengunjung cukup membayar Rp 200 ribu. Ada dua macam latihan yang diberikan, yakni tunggang harmonis dan jumping.


"Kalau untuk tunggang harmonis itu yaitu latihan dasar menunggang kuda, tapi ada semacam keindahan dalam menunggang kuda, itu masuk cabang menunggang kuda. Kalau jumpin, lompatin rintangan. Kaprikornus 2 cabang besar berkuda itu yang kami terapkan di Taman Safari Prigen," jelasnya.

Serunya Berkuda dengan Pemandangan Gunung Arjuna di JatimFoto: Dok Taman Safari Indonesia

Tersedia juga paket 10 kali pertemuan selama 3 bulan dengan biaya Rp 1,750 juta jikalau ingin menjadi penunggang kuda profesional. Setiap harinya ada 7 sesi untuk sanggup menikmati akomodasi berkuda ini yang masing-masing sesi berdurasi 60 menit. Yuk, berkuda di Taman Safari Prigen!

Post a Comment

 
Top