0 Comment
Ole Gunnar Solskjaer (Richard Sellers/Getty Images)

Molde - Molde merupakan kota di Norwegia yang punya bermacam-macam destinasi indah. Dari sinilah, Ole Gunnar Solskjaer berangkat ke Manchester United sebagai instruktur baru.

Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai caretaker Manchester United menyusul pemecatan Jose Mourinho. Solskjaer bukanlah nama yang absurd bagi 'Setan Merah', alasannya dulunya beliau merupakan salah satu ujung tombak andalan pada periode tahun 1996 hingga 2007.

BACA JUGA: Seperti 1999, Mampukah Solskjaer Kaprikornus Pahlawan MU Lagi?

Sebelum ke Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengecap pengalaman sebagai instruktur di beberapa klub salah satunya yakni Molde FK klub asal Norwegia. Solskjaer sudah dua kali menangani Molde yakni periode 2011 hingga 2014 serta 2015 hingga 2018. Dia mengatakan dua gelar Liga Norwegia dan satu Piala Norwegia.

Ole Gunnar Solskjaer (Stu Forster/Getty Images)Ole Gunnar Solskjaer (Stu Forster/Getty Images)


Mari mengenal Molde, sebagai kota asal klub tersebut. Mungkin namanya masih absurd di pendengaran traveler, tapi nyatanya kota ini punya segudang destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Dirangkum detikTravel dari Visit Norway, Kamis (20/12/2018) Molde merupakan kota kecil di penggalan pesisir barat Norwegia. Penduduknya sekitar 25 ribu orang saja.

Kota Molde (iStock)Kota Molde (iStock)


Cara menuju ke sana sanggup ditempuh naik pesawat selama 55 menit dari Oslo, ibukota negara Norwegia menuju Alesund. Dari Alesund, lanjut naik kendaraan beroda empat sekitar 2 jam.

Molde mengatakan banyak petualangan. Kamu sanggup trekking dan naik sepeda untuk menjelajahi perbukitannya, main kayak, naik kapal ferry dan bertualang ke pulau-pulau kecilnya.

Naik sepeda dengan pemandangan menyerupai ini (Visit Norway)Naik sepeda dengan pemandangan menyerupai ini (Visit Norway)


Asyiknya, lanskap pegunungan yang diselimuti salju dan es menjadi panorama yang indah di Molde. 'Town of Roses', begitulah julukan untuk Molde. Pasti dibentuk jatuh hati!

Aker Stadium, kandangnya Molde FK pun jadi tempat hangout yang seru. Sebab, stadion ini berada di tepian pantai dengan lautan biru luas. Penduduk setempat saja suka bersantai di sana.

Aker Stadium di Molde (Visit Norway)Aker Stadium di Molde (Visit Norway)


Yang paling hits di Molde, yakni naik bus dengan rute Atlantic Road. Rute tersebut pun digadang-gadang sebagai salah satu rute perjalanan terindah di dunia.

Atlantic Road berada di daerah Averoy, yang mana daerah ini terdiri dari pulau-pulau kecil. Terdapat 8 jembatan yang menghubungkan tiap pulau kecilnya dengan panorama Samudera Atlantik. Malah, ada satu jembatan yang unik, jikalau dilihat menyerupai putus! Baca selengkapnya di sini.

Jembatan yang menegangkan di Atlantic Road (iStock)Jembatan yang menegangkan di Atlantic Road (iStock)


Perjalanan menjelajahi Atlantic Road pun sanggup dimulai dari Molde dengan bus wisata. Tersedia setiap hari, tetapi tidak pada bulan Oktober-Maret. Sebab, cuaca berupa topan dan malam yang lebih usang daripada siang sanggup membahayakan.

Harga tiket bus tersebut dibanderol NOK (Krona Norwegia) 305 atau setara Rp 500 ribu-an. Busnya pun bakal berhenti di beberapa titik, yang menciptakan turis sanggup leluasa memotret pemandangan ciamiknya.

Molde mempunyai 12 penginapan dari hostel hingga hotel. Walau kebanyakan turis yang plesiran ke Norwegia hanya di Oslo, nampaknya Molde menjadi hidden gem tersendiri.

Kalau Ole Gunnar Solskjaer, kira-kira bakal kangen keindahan Molde tidak ya?


Post a Comment

 
Top