0 Comment
Kafe Escape Bajo (Shinta/detikTravel)

Labuan Bajo - Labuan Bajo dianugerahi pemandangan maritim dengan perbukitan yang indah. Salah satu cara menikmatinya, dengan nongkrong asyik di kafe.

Ada sebuah kafe yang terletak di Jalan Binogko, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Selain punya view yang indah, kafe ini juga mengatakan desain yang kekinian dengan masakan lezat. detikTravel sempat berkunjung ke sini beberapa waktu lalu.

Inilah Escape Bajo, kafe yang juga hotel dengan panorama cantik. Dari luar, terlihat terang papan nama 'Escape Bajo' berwarna hijau toska yang menyala.

Pemandangan dari sudut luar (Shinta/detikTravel)Pemandangan dari sudut luar (Shinta/detikTravel)


Dengan lokasi yang berada di akrab laut, bukan berarti nuansanya itu-itu saja. Desain minimalis nan kekinian sangat menonjol kafe ini.

Kursi-kursi, meja, dan hiasan dibentuk 'instagrammable'. Bukan hanya asyik untuk dinikmati, tetapi juga jadi spot foto yang menarik bagi pengunjung atau turis yang menginap.

Coffee kafe (Shinta/detikTravel)Coffee kafe (Shinta/detikTravel)


Makanannya juga bervariasi. Rata-rata, hidangan internasional yang disuguhkan oleh Escape Bajo. Mungkin, alasannya pengunjung Labuan Bajo kebanyakan yaitu turis internasional.

Suasana kafe ketika siang hari (Shinta/detikTravel)Suasana kafe ketika siang hari (Shinta/detikTravel)


Namun, rasanya tetap enak. detikTravel mencoba satu porsi Spaghetti Aglio Olio, dan segelas Kopi Escape Bajo. Aglio Olio terasa sedikit pedas dengan porsi yang cukup mengenyangkan.

BACA JUGA: Banyak Dikunjungi Tokoh Terkenal, Mau Diapakan Lagi Labuan Bajo?

Nah, salah satu daya tarik Escape Bajo yaitu pemandangannya yang menghadap maritim dari ketinggian. Melihat view sebagus ini, asyiknya ditambah Kopi Escape Bajo, yang merupakan kopi masa sekarang dengan adonan gula aren dan susu. Nikmat duniawi!

Nasi goreng ikan asin (Shinta/detikTravel)Nasi goreng ikan asin (Shinta/detikTravel)


Harga masakan dan minuman di Escape Bajo terbilang standar. Tidak terlalu murah, dibilang mahal pun juga tidak. Satu porsi Spaghetti dijual seharga Rp 60 ribuan, sedangkan Es Kopi Susu Rp 20 ribuan. Beberapa hidangan lain menyerupai Nasi Goreng, Quesadilla, Nachos, French Fries dijual mulai Rp 35 ribu.

Kalau mau lihat view terbaik Labuan Bajo dari sini, datanglah siang menjelang sore hari. Perbukitan dan pelabuhan Labuan Bajo terlihat terang dengan panorama yang indah. Escape Bajo sudah mulai buka pukul 9 pagi dan tutup pukul 9 malam WITA.

Post a Comment

 
Top