0 Comment
Ilustrasi Monas (Rengga Sancaya/detikcom)

Jakarta - Tak sedikit destinasi di dalam mau pun luar negeri yang jadi favorit wisatawan Indonesia tahun ini. Berikut ialah 10 yang jadi favorit selama tahun 2018.

Jelang selesai tahun, situs pemesanan perjalanan online Agoda kembali merilis data terbaru seputar destinasi favorit traveler tahun ini. Dari rilis yang diterima detikTravel, Selasa (18/12/2018), ternyata destinasi domestik masih jadi primadona bagi traveler dalam negeri.

Di peringkat pertama, Jakarta masih jadi favorit utama wisatawan Indonesia. Terlepas dari posisinya sebagai ibukota negara, Jakarta memang jadi daerah wisata sekaligus daerah mencari nafkah bagi orang se-Indonesia. Tak sedikit yang tiba liburan maupun mencari penghidupan.

Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh Pulau Dewata Bali. Pesona pantai indah yang dibalut dengan budaya Hindu serta kehidupan malam yang tak pernah surut, jadi beberapa alasan traveler mengunjungi Bali.

Kemudian, Kota Kembang Bandung berhasil bersolek di peringkat ketiga. Terletak tak jauh dari Jakarta, mengakibatkan Bandung sebagai salah satu destinasi weekend getaway.

Selain tiga besar di atas, berikut 10 besar destinasi favorit wisatawan Indonesia tahun ini:

1. Jakarta
2. Bali
3. Bandung
4. Yogyakarta
5. Singapura
6. Surabaya
7. Kuala Lumpur
8. Malang
9. Semarang
10. Tokyo

Post a Comment

 
Top