0 Comment
Buah kelapa, masih belum sanggup move on deh aku dari buah yang satu ini. Gimana tidak jikalau tiap hari tuh ada aja yang digoreng ataupun ditumis. Otomatis dong jadi ingat terus dengan si buah yang punya bermacam-macam manfaat ini. 


Kalau sebelumnya aku sudah pernah post wacana manfaat buah kelapa dan juga cemilan sehat dari buah kelapa, kali ini mau kisah wacana buah kelapa yang dijadikan minyak. Tapi ini bukan sembarang minyak ibarat kebanyakan minyak yang beredar di pasaran lho yah! Melainkan wacana Extra Virgin Coconut Oil (EVCO) salah satu produk olahan kelapa juga, kebetulan aku pakai ini keluaran dari Jagapati sama dengan produk-produk snack yang aku ceritakan kemarin.  

Sebelumnya, beberapa tahun yang lalu, aku sudah pernah dengar wacana Virgin Coconut Oil yang biasa disebut dengan VCO. Tapi aku mah waktu itu masbodoh aja, dalam hati apa bedanya sih itu dengan minyak kelapa orisinil yang biasa dibentuk di kampung? Secara yah, hingga kini pun kami masih sering sanggup kiriman minyak kelapa orisinil dari kampung, yang wanginya tuh beda dari minyak kelapa pabrikan. Kalau perbedaan yang aku lihat sih hanya di kemasan saja yang sudah dipacking rapi dan keren. Udah, segitu aja. Yaaa, alasannya ialah belum terjun eksklusif ke dapur juga, paling bantu-bantu doang dan di rumah juga belum pakai si VCO yasudah terlupakan deh begitu saja. 

Nah, pas udah nikah, punya anak, otomatis dong yah kenalan dengan yang namanya MPASI. Eits, pas searching sana sini wacana resep MPASI, koq banyak ya resepnya memakai extra virgin olive oil dan juga extra virgin coconut oil sebagai lemak pelengkap untuk masakan anak, sanggup sekaligus jadi penambah berat tubuh bagi yang ngejar BB anaknya semoga cepat naik, katanya. Heihoo, baca klarifikasi ibarat itu tertarik juga doong saya. 😅

Ups, ternyata Konut EVCO ini tidak hanya sanggup dipakai untuk memasak saja tetapi juga sanggup dikonsumsi langsung. Yes, KONUT EVCO ini sanggup diminum dan juga sanggup dipakai untuk pemakaian luar. Tidak hanya itu saja sih, masih banyak lagi kegunaan lainnya ibarat berikut:

  1. Meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL).
  2. Membantu membunuh bakteri, jamur, virus, dan lain-lain.
  3. Membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu pembakaran lemak.
  4. Memboost energi.
  5. Meningkatkan fungsi pencernaan dan pergerakan usus.
  6. Membantu fungsi otak.
  7. Mencegah Alzheimer, Dementia, serta meningkatkan daya tangkap anak.
  8. Mengurangi kerut dan stretch mark.
  9. Meningkatkan pertumbuhan dan kehalusan kulit. 

Wah lengkap banget ya khasiat dari Konut EVCO ini. Lalu muncul pertanyaan: emang apa bedanya Extra Virgin Coconut Oil VS Virgin Coconut Oil? Dan apa saja sih kandungan yang terkandung di dalamnya? Nah, berdasarkan sumber yang aku baca bahwa Virgin Coconut Oil ialah minyak kelapa murni yang prosesnya diperoleh dari kelapa eksklusif tanpa memakai materi kimia. Sedangkan istilah extra virgin dipakai untuk mengatakan proses yang non fermentasi dan tanpa mengalam proses kimiawi.

Kandungan dalam VCO ini terdapat 50% asam laurat yang merupakan suatu asam lemak rantai yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kabar baik bagi para Ibu memyusui nih ya bahwa asam laurat ini merupakan sumber utama untuk meningkatkan produksi ASI lho.

Ternyata wow banget ya manfaat dari Konut Extra Virgin Coconut Oil dari Jagapati ini. Pastinya tertarik untuk mencobanya eksklusif juga dong yah? Pssst, Konut EVCO ini cocok juga lho untuk yang sedang menjalankan diet.

Meski Si Adek sudah ikut makan masakan rumahan ibarat halnya orang dewasa, tapi aku juga masih memberinya lemak pelengkap dari EVCO ini, pun begitu juga dengan masakan Si Kakak, goreng telur dan nuggetnya kini pakai Konut EVCO dong. Lalu, untuk aku sendiri, aku gunakan untuk keperluan luar yaitu oleskan pada kulit tumit aku yang sudah usang pecah-pecah ini. Alhamdulillah, kini kulitnya mulai lembab kembali. Harus lebih rutin lagi nih olesnya, secara aku sering lupa sih. Apalagi jikalau udah ngantuk banget, bablas deh tanpa ada ritual perawatan sebelum tidur, hihihih.

Ayoo,  buruan yang ingin tau juga. Cuss deh intip dan Follow Sosmed Jagapati juga yah 😎

Facebook: https://facebook.com/jagapatidotcom
Instagram: https://www.instagram.com/jagapatidotcom

------

*Sumber Bacaan:
https://www.instagram.com/p/BGqdBbFDZ_M/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1ojerw7dvx7s8

https://www.jagapati.com/artikel/Kehebatan-Asam-Laurat-dalam-Virgin-Coconut-Oil.html


#HealthyCoconut #CoconutForLife #JagapatiStar


 

Post a Comment

 
Top