0 Comment
Jennie Blackpink Tebar Pesona Pakai Baju Renang, Netizen Salfok Sama Tatonya

Jakarta - Sudah bukan diam-diam lagi jikalau para artis K-pop harus menjalani latihan keras sebelum kesudahannya dapat debut, baik sebagai solo maupun grup vokal. Tapi yang belum banyak orang tahu, yaitu bagaimana persisnya usaha berat dan usaha mereka menjalani masa latihan bertahun-tahun lama.

Way, mantan personel girlband Crayon Pop yaitu sedikit dari selebriti yang berani bersuara mengungkap menyerupai apa masa-masa sulit yang harus dijalani seorang trainee. Wanita 28 tahun yang pensiun sebagai artis K-pop dan menentukan jadi YouTuber membocorkan sejumlah fakta-fakta seputar dunia keartisan di Negeri Ginseng.

1. Kepada Asian Boss, Way menyampaikan bahwa para trainee maupun artis K-pop gres diharuskan mengubah sikap mereka. Mulai dari cara berjalan, makan hingga berbicara.


2. Diet diwajibkan bagi para calon dan artis K-pop. Mereka dihentikan menyantap masakan yang disukai, terlebih lagi ngemil. "Aku harus diet. Tidak boleh makan kudapan atau makan malam," ungkapnya menyerupai dilansir Nextshark.
10 Fakta Kelam Kehidupan Idol, Diungkap Mantan Artis K-popGirlband Crayon Pop. Foto: Instagram

3. Seorang trainee harus latihan menari setiap hari. Selama dua bulan beliau dan empat personel Crayon Pop lainnya yang debut pada 2012 harus menjalani latihan fisik yang keras. "Tiba-tiba saja saya harus latihan menari sepanjang hari. Kakiku hingga memar-memar atau kadang bengkak, itu tantangan yang paling sulit," ungkap perempuan 28 tahun ini.

4. Menari sepanjang hari, setiap hari, ternyata belum cukup. Saat latihan menari, kedua kaki Way dan teman-temannya diberi beban berupa kantong pasir seberat 5 kg. Tujuannya biar hasil latihan lebih maksimal.

"Mereka bilang, 'Dengan begitu, ketika kalian melepas pemberatnya, kakimu akan terasa lebih ringan dikala menari.' Kaprikornus itu juga sangat sulit buatku," kata Way yang berada di bawah label Chrome Entertainment dikala masih bersama Crayon Pop.


5. Beberapa ahad sebelum debut, para personel Crayon Pop harus sudah mulai latihan pukul 04.00 pagi dan kembali ke asrama lewat tengah malam. Artinya mereka sudah menari hampir 24 jam. Akibatnya mereka kurang tidur dan itu menjadi tantangan yang paling berat.

6. Selama menjadi trainee, bertemu orang luar yaitu satu hal yang hampir tidak mungkin terjadi. Label rekamannya sangat ketat dalam hal ini. Ia bahkan dihentikan menemui ayahnya sendiri yang tiba berkunjung di hari ulang tahunnya.
10 Fakta Kelam Kehidupan Idol, Diungkap Mantan Artis K-popGirlband Crayon Pop. Foto: Instagram

7. Setelah debut, bukan berarti seorang idol sudah keluar dari masa-masa sulit. Mereka masih harus mengganti biaya yang sudah dikeluarkan administrasi dikala mereka masih menjadi trainee.

"Biasanya perusahaan mengambil 60-70 persen keuntungan, sementara penyanyi hanya 30-40 persen. Tapi biaya pengeluarannya dibagi 50-50," ucap Way.

8. Meskipun populer, lagunya banyak dibeli orang dan sering muncul di aneka macam acara, Way menyatakan penghasilannya tak pernah stabil. Ada kalanya mereka mempunyai banyak uang, namun ada saat-saat di mana beliau tak punya uang, bahkan terlilit utang.


10 Fakta Kelam Kehidupan Idol, Diungkap Mantan Artis K-popFoto: Instagram

9. "Pertama kali kami dibayar, masing-masing mendapat honor Rp 173 jutaan untuk tiga bulan kerja. Kami gres dibayar segitu 1,5 tahun sehabis debut. Sampai dikala itu kau tidak dibayar sepeser pun," dongeng Way.

10. Kini Way lebih banyak eksis sebagai YouTuber di channel Wayland, yang mempunyai 89 ribu subscriber.

Simak Video "Berangkat ke Jakarta, Begini Fashion Airport Member BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top