0 Comment
Foto: Nurcholis Maarif/detikcomFoto: Nurcholis Maarif/detikcom

Jakarta - Para ibu seringkali membeli peralatan, terutama alat-alat masak yang sedang promo atau diskon tanpa mengetahui fungsi atau cara menggunakannya. Hal ini tentu akan merugikan mereka sendiri, baik dari uang yang sudah keluar maupun alat-alat masak yang semakin menumpuk.

"Biasanya ibu-ibu lihat promo dikit, pribadi beli. Pas di rumah, enggak tahu cara menggunakannya," ucap Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio di program Roadshow Sharp di Mal Kelapa Gading, Jakarta pada Sabtu (13/7/2019).

Pandu menyarankan supaya ibu-ibu bijak dalam melihat promo, kegunaan alat-alat masak tersebut, dan perkembangan teknologi yang sedang berkembang. Atas dasar tersebut Sharp tak hanya menggelar bazar produknya, tetapi juga melaksanakan edukasi wacana penggunaan dan tips membeli alat-alat elektronik, khususnya alat-alat dengan menggelar roadshow di 5 kota di Indonesia.

"Kita ada edukasi di setiap event di lima kota ini dan mengajari cara memakai produk. Kita juga ada call center untuk produk kita," ucap Pandu.


Selain bijak, Pandu juga menyampaikan ibu-ibu juga harus tahu merk produk yang dibelinya, apakah sudah banyak diketahui atau belum. Selanjutnya ketersediaan call center juga penting untuk pertanyaan-pertanyaan yang bakal muncul nantinya.

"Kalau ada promo, alhamdulillah. Itu tambahan," ucap Pandu.

Sharp juga menggandeng chef selebritis Nicky Tirta untuk ikut roadshow di lima kota tersebut. Pada program yang berlangsung di Mal Kelapa Gading tersebut, Nicky menunjukkan tips untuk ibu-ibu yang ingin membeli alat elektronik masak.

"Pertama, yah terperinci kegunaan. Biasanya saya lihat review yang sudah ada. Selanjutnya alat yang menyesuaikan kebutuhan aku," ucap Nicky.

Nicky mencontohkan produk Sharp, Hot Cook KNH24INA, yang menurutnya sesuai kebutuhan dirinya. Ia juga sangat hafal memakai alat tersebut.

"Aku pagi nganter anak, terus pribadi kerja. Kadang enggak sempat lama-lama masak. Makanya produk Hot Cook ini sangat cocok, selain penggunaannya gampang, juga dapat mengawetkan makanan hingga malam," ucap Nicky.



Simak Video "Bakso Pelangi yang Sehat dan Meriah Warnanya"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top